site traffic analytics

Cara Fix Aplikasi Tidak Verified Microsoft Windows 11

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara fix aplikasi tidak verified Microsoft Windows 11. Jika Anda mengalami masalah dengan aplikasi yang tidak terverifikasi di Windows 11, jangan khawatir karena kami akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk memperbaikinya. Teruslah membaca untuk mengetahui cara mengatasi masalah ini.

1. Perbarui Windows 11 Anda

Langkah pertama untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan memastikan Windows 11 Anda terbarui dengan versi terbaru. Buka Settings dan pilih “Update & Security”. Pastikan Anda memiliki semua pembaruan terbaru yang tersedia untuk sistem operasi Anda. Setelah menginstal pembaruan, coba jalankan kembali aplikasi yang tidak terverifikasi dan periksa apakah masalahnya telah teratasi.

2. Periksa Pengaturan Keamanan

Beberapa aplikasi tidak terverifikasi mungkin disebabkan oleh pengaturan keamanan yang ketat di Windows 11. Buka Settings dan pilih “Privacy & Security”. Pastikan pengaturan keamanan Anda tidak memblokir atau membatasi penggunaan aplikasi yang tidak terverifikasi. Anda juga dapat memeriksa pengaturan keamanan aplikasi individual di bawah bagian “Apps & Permissions” untuk memberikan izin penuh kepada aplikasi yang tidak terverifikasi.

3. Matikan Fitur Windows Defender SmartScreen

Fitur Windows Defender SmartScreen dapat memblokir aplikasi yang tidak terverifikasi. Untuk memastikan aplikasi tersebut tetap dapat digunakan, Anda dapat mematikan sementara fitur ini. Buka Windows Security melalui Settings dan pilih “App & Browser Control”. Kemudian matikan fitur SmartScreen. Setelah itu, coba jalankan kembali aplikasi yang tidak terverifikasi dan lihat apakah masalahnya telah teratasi.

4. Ubah Pengaturan UAC (User Account Control)

Pengaturan UAC yang terlalu ketat juga dapat menyebabkan masalah dengan aplikasi yang tidak terverifikasi. Buka Control Panel dan pilih “User Accounts”. Klik “Change User Account Control settings” dan geser slider ke posisi lebih rendah. Ini akan mengurangi tingkat keamanan UAC dan memungkinkan aplikasi yang tidak terverifikasi berjalan dengan lancar. Namun, perlu diingat bahwa pengurangan tingkat keamanan ini juga dapat meningkatkan risiko keamanan, jadi lakukan dengan pertimbangan yang matang.

TRENDING :  Cara Mendapatkan Free Credit Vultr 100 Tanpa Kartu Kredit

5. Instal Ulang Aplikasi

Jika semua langkah di atas tidak memperbaiki masalah, cobalah untuk menginstal ulang aplikasi yang tidak terverifikasi. Hapus terlebih dahulu aplikasi yang bermasalah dari komputer Anda, lalu unduh versi terbaru dari situs resmi atau sumber tepercaya. Setelah menginstal ulang aplikasi, coba jalankan kembali dan periksa apakah masalahnya telah teratasi.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa yang menyebabkan aplikasi menjadi tidak terverifikasi di Windows 11?

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan aplikasi menjadi tidak terverifikasi di Windows 11 adalah perubahan pengaturan keamanan, perbarui sistem operasi, atau ketidakcocokan dengan versi Windows yang digunakan.

2. Apakah ada risiko menggunakan aplikasi yang tidak terverifikasi di Windows 11?

Ada risiko keamanan ketika menggunakan aplikasi yang tidak terverifikasi. Aplikasi tersebut mungkin memiliki celah keamanan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, pastikan Anda hanya mengunduh dan menginstal aplikasi dari sumber tepercaya.

3. Bagaimana cara memastikan aplikasi yang tidak terverifikasi aman digunakan?

Pastikan Anda hanya mengunduh dan menginstal aplikasi dari sumber tepercaya. Periksa juga ulasan dan reputasi aplikasi sebelum menginstalnya. Selalu perbarui aplikasi ke versi terbaru untuk memastikan keamanan yang optimal.

4. Apakah pembaruan Windows 11 dapat memperbaiki masalah aplikasi tidak terverifikasi?

Iya, pembaruan Windows 11 dapat memperbaiki masalah aplikasi tidak terverifikasi. Pembaruan seringkali menghadirkan perbaikan dan peningkatan keamanan yang dapat memperbaiki masalah dengan aplikasi yang tidak terverifikasi.

5. Bagaimana cara menghidupkan kembali fitur Windows Defender SmartScreen setelah mematikannya?

Untuk menghidupkan kembali fitur Windows Defender SmartScreen setelah mematikannya, buka Windows Security melalui Settings dan pilih “App & Browser Control”. Aktifkan kembali fitur SmartScreen dengan menggeser tombol ke posisi “On”.

TRENDING :  Cara Mengetahui WA Pacar Sedang Telponan

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang cara memperbaiki aplikasi tidak terverifikasi di Microsoft Windows 11. Kami telah membagikan langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengatasi masalah ini, seperti memperbarui Windows 11, memeriksa pengaturan keamanan, mematikan fitur Windows Defender SmartScreen, mengubah pengaturan UAC, dan menginstal ulang aplikasi. Selalu pastikan Anda mendapatkan aplikasi dari sumber tepercaya dan tetap menjaga keamanan komputer Anda. Dengan mengikuti panduan ini, diharapkan Anda dapat memperbaiki masalah aplikasi tidak terverifikasi dengan lancar. Semoga berhasil!