site traffic analytics

Cara Download Hasil Google Form

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara download hasil google form. Apakah kamu pernah mengirimkan atau mengisi google form? Pasti pernah kan? Nah, setelah mengisi atau mengirimkan google form, biasanya kamu ingin mendownload hasilnya agar dapat dianalisis atau disimpan sebagai database. Namun, mungkin kamu masih bingung bagaimana cara melakukan download hasil google form tersebut. Tenang, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap untuk membantu kamu dalam mengunduh hasil google form dengan mudah dan cepat. Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Langkah-langkah Cara Download Hasil Google Form

1. Buka Halaman Google Form

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka halaman google form di browser. Pastikan kamu sudah login dengan akun Google yang terhubung dengan google form yang ingin kamu download hasilnya.

2. Pilih Google Form yang Ingin Diunduh Hasilnya

Setelah halaman google form terbuka, pilihlah google form yang ingin kamu download hasilnya. Kamu bisa melihat daftar google form yang pernah kamu buat atau google form yang pernah kamu isi.

3. Klik Menu “Respons”

Selanjutnya, klik menu “Respons” yang terletak di atas formulir google. Menu “Respons” ini berisi semua hasil atau respon yang telah dikirimkan atau diisi pada google form tersebut.

4. Pilih Opsi “Lihat Respons Diajukan”

Di dalam menu “Respons”, kamu akan melihat beberapa opsi seperti “Lihat Respons Terkait”, “Lihat Komitmen”, dan “Lihat Respons Diajukan”. Pilih opsi “Lihat Respons Diajukan” untuk menampilkan daftar lengkap hasil yang telah dikirimkan atau diisi pada google form.

5. Klik Menu “File” dan Pilih “Download”

Setelah muncul daftar hasil google form, klik menu “File” di bagian atas halaman dan pilih opsi “Download” untuk mengunduh hasil google form dalam format excel (.xlsx).

TRENDING :  Cara Mengunci Galeri di HP Android

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Bagaimana cara mengunduh hasil google form dalam format selain excel?

Kamu bisa mengunduh hasil google form dalam format selain excel dengan memilih opsi “Download” pada menu “File” lalu pilih format yang kamu inginkan, seperti CSV atau PDF.

2. Apakah hasil yang diunduh akan memiliki format yang sama dengan tampilan google form?

Ya, ketika kamu mengunduh hasil google form dalam format excel, formatnya akan sama dengan tampilan google form. Namun, kamu juga bisa mengubah format hasil sesuai kebutuhanmu.

3. Apakah hasil yang diunduh akan mencakup semua pertanyaan pada google form?

Ya, hasil yang diunduh akan mencakup semua pertanyaan pada google form beserta responnya. Kamu akan melihat kolom-kolom yang menggambarkan setiap pertanyaan dan respon yang diisi oleh responden.

4. Apakah saya perlu menginstall aplikasi tambahan untuk mengunduh hasil google form?

Tidak perlu. Kamu bisa mengunduh hasil google form langsung melalui browser tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan.

5. Apakah saya bisa mengunduh hasil google form dari akun Google yang berbeda?

Tidak, kamu hanya dapat mengunduh hasil google form dari akun Google yang terhubung dengan google form tersebut.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang cara download hasil google form. Setelah membaca panduan di atas, kamu sekarang telah mengetahui langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengunduh hasil google form dengan mudah dan cepat. Ingatlah untuk selalu login dengan akun Google yang terhubung dengan google form yang ingin kamu download hasilnya, pilih opsi “Lihat Respons Diajukan” untuk melihat daftar hasil google form, dan klik menu “File” lalu pilih “Download” untuk mengunduh hasil dalam format excel (.xlsx).

TRENDING :  Cara Mengganti Password Spotify

Jika kamu ingin mengunduh hasil google form dalam format selain excel, kamu bisa memilih format yang kamu inginkan pada opsi “Download” pada menu “File”. Hasil yang diunduh akan mencakup semua pertanyaan pada google form beserta responnya, dan kamu juga dapat mengubah format hasil sesuai kebutuhanmu.

Ingatlah juga bahwa kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan untuk mengunduh hasil google form, dan hasil hanya dapat diunduh dari akun Google yang terhubung dengan google form tersebut.

Dengan mengetahui cara download hasil google form, kamu dapat dengan mudah menganalisis data atau menyimpan hasil dari google form yang telah kamu buat atau isi. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu!