site traffic analytics

Cara Daftar Adsense Non Hosted

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara daftar adsense non hosted. Mungkin kamu sudah familiar dengan Google AdSense, perangkat lunak periklanan online yang memungkinkan pemilik situs web atau pemilik blog untuk mendapatkan pendapatan dari iklan yang dipasang di situs mereka. Namun, ada perbedaan antara Adsense hosted dan non hosted.

Apa itu Adsense Non Hosted?

Sebelum masuk ke cara pendaftaran, mari kita bahas apa itu Adsense non hosted. Adsense non hosted adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan akun AdSense yang tidak terikat dengan platform tertentu, seperti Blogger atau YouTube. Dengan kata lain, jika kamu memiliki situs web yang berafiliasi dengan domain pribadi, kamu memerlukan akun Adsense non hosted.

Cara Daftar Adsense Non Hosted

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mendaftar Adsense non hosted:

  • Pastikan situs webmu memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Google AdSense. Situs webmu harus memiliki konten asli dan relevan, serta mematuhi kebijakan AdSense.
  • Buat akun Google jika kamu belum memiliki satu. Kamu dapat membuat akun Google dengan menggunakan alamat email yang valid.
  • Kunjungi situs web AdSense dan klik tombol “Daftar Sekarang”.
  • Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diperlukan, termasuk alamat URL situs webmu dan informasi kontak.
  • Pilih jenis akun AdSense yang kamu inginkan. Dalam hal ini, pilih “Non Hosted” atau “Content” akun.
  • Setujui persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan oleh Google AdSense.
  • Verifikasi akunmu dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Google AdSense.
  • Setelah verifikasi selesai, kamu dapat memasang kode iklan di situs webmu dan mulai menghasilkan pendapatan dari iklan.

FAQ tentang Cara Daftar Adsense Non Hosted

1. Apa persyaratan untuk mendaftar Adsense non hosted?

Untuk mendaftar Adsense non hosted, situs webmu harus memiliki konten asli dan relevan, serta mematuhi kebijakan AdSense yang telah ditetapkan oleh Google.

TRENDING :  Cara Menampilkan Live Chat YouTube di OBS

2. Apa itu Adsense hosted?

Adsense hosted adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan akun AdSense yang terikat dengan platform tertentu, seperti Blogger atau YouTube. Akun ini tidak dapat digunakan di situs web dengan domain pribadi.

3. Apakah saya bisa mengubah akun Adsense hosted menjadi non hosted?

Ya, kamu dapat mengubah akun Adsense hosted menjadi non hosted dengan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Google AdSense. Namun, ini mungkin memerlukan proses verifikasi tambahan dan peninjauan konten situs web.

4. Berapa lama proses verifikasi akun Adsense non hosted?

Proses verifikasi akun Adsense non hosted biasanya memakan waktu 1-2 minggu. Namun, ini dapat bervariasi tergantung pada volume permintaan dan waktu yang dibutuhkan oleh Google AdSense untuk meninjau situs webmu.

5. Apakah saya bisa memiliki lebih dari satu akun Adsense non hosted?

Tidak, Google AdSense membatasi setiap individu atau entitas untuk memiliki satu akun Adsense non hosted. Membuat lebih dari satu akun dapat melanggar kebijakan AdSense dan dapat mengakibatkan penangguhan atau penyitaan pendapatan dari iklan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang cara daftar adsense non hosted. Dengan memiliki akun Adsense non hosted, kamu dapat memasang iklan di situs webmu yang berafiliasi dengan domain pribadi dan menghasilkan pendapatan dari iklan. Pastikan situs webmu memenuhi persyaratan dan kebijakan yang ditetapkan oleh Google AdSense. Jika kamu mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas dengan benar, kamu akan dapat memiliki akun Adsense non hosted dan memulai perjalananmu sebagai penerbit iklan online.