site traffic analytics
Cara Menampilkan FPS AMD Radeon
Cara Menampilkan FPS AMD Radeon

Cara Menampilkan FPS AMD Radeon

Haii teman Radar, kali ini kami akan membahas tentang cara menampilkan FPS AMD Radeon pada PC atau laptop. Jika kamu seorang gamer, pasti kamu ingin mengetahui berapa FPS yang kamu dapatkan saat bermain game favoritmu. FPS yang stabil sangat penting untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lancar dan tidak terganggu. Berikut adalah panduan lengkap untuk menampilkan FPS pada AMD Radeon.

1. Menggunakan AMD Radeon Software

AMD Radeon Software adalah software yang digunakan untuk mengatur pengaturan grafis pada kartu grafis AMD. Untuk menampilkan FPS pada AMD Radeon, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Buka AMD Radeon Software

Buka AMD Radeon Software dengan cara klik kanan pada desktop dan pilih “AMD Radeon Software” dari menu drop-down.

Buka Pengaturan Overlay

Pada menu utama AMD Radeon Software, klik pada ikon pengaturan (ikon roda gigi) di bagian pojok kanan atas. Setelah itu, pilih “Pengaturan Overlay”.

Aktifkan FPS Counter

Pada menu “Pengaturan Overlay”, aktifkan “FPS Counter” dengan menggeser tombol ke kanan. Kamu juga dapat menyesuaikan posisi FPS Counter pada layar dengan menggeser tombol “Posisi” ke atas atau bawah.

Link aplikasi: AMD Radeon Software

2. Menggunakan Program Pihak Ketiga

Selain menggunakan AMD Radeon Software, kamu juga dapat menggunakan program pihak ketiga untuk menampilkan FPS pada AMD Radeon. Berikut adalah beberapa program pihak ketiga yang dapat kamu gunakan:

Fraps

Fraps adalah program pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menampilkan FPS pada AMD Radeon. Program ini dapat digunakan pada Windows 7, 8, dan 10. Selain menampilkan FPS, Fraps juga dapat merekam video game dan mengambil screenshot.

TRENDING :  19 Cara Mengatasi Laptop No Bootable Device

Link: Fraps

MSI Afterburner

MSI Afterburner adalah program pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menampilkan FPS pada AMD Radeon. Program ini dapat digunakan pada Windows 7, 8, dan 10. Selain menampilkan FPS, MSI Afterburner juga dapat digunakan untuk overclocking dan mengatur pengaturan grafis pada kartu grafis.

Link: MSI Afterburner

RadeonPro

RadeonPro adalah program pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menampilkan FPS pada AMD Radeon. Program ini dapat digunakan pada Windows 7, 8, dan 10. Selain menampilkan FPS, RadeonPro juga dapat digunakan untuk mengatur pengaturan grafis pada kartu grafis.

Link: RadeonPro

3. Menggunakan Console Command di Game

Beberapa game memiliki opsi untuk menampilkan FPS pada layar dengan menggunakan console command. Console command adalah perintah yang dapat dimasukkan ke dalam konsol game untuk mengatur berbagai pengaturan. Berikut adalah contoh console command untuk menampilkan FPS pada beberapa game populer:

CS:GO

Untuk menampilkan FPS pada CS:GO, buka konsol game dengan menekan tombol “~” pada keyboard, kemudian ketik “cl_showfps 1” dan tekan enter.

Dota 2

Untuk menampilkan FPS pada Dota 2, buka konsol game dengan menekan tombol “\” pada keyboard, kemudian ketik “net_graph 1” dan tekan enter.

Overwatch

Untuk menampilkan FPS pada Overwatch, buka konsol game dengan menekan tombol “`” pada keyboard, kemudian ketik “cl_showfps 1” dan tekan enter.

Jika kamu tidak tahu cara membuka konsol game, kamu dapat mencarinya di Google dengan keyword “cara membuka konsol game [nama game]”.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga di Game

Selain menggunakan console command di game, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga di dalam game untuk menampilkan FPS pada AMD Radeon. Berikut adalah beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat kamu gunakan:

TRENDING :  Game Arcade Android: Hiburan Seru di Genggaman

Razer Cortex

Razer Cortex adalah aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menampilkan FPS pada AMD Radeon di dalam game. Selain menampilkan FPS, Razer Cortex juga dapat digunakan untuk meningkatkan performa game dan mengoptimalkan pengaturan game.

Link : Razer Cortex

Game Fire

Game Fire adalah aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menampilkan FPS pada AMD Radeon di dalam game. Selain menampilkan FPS, Game Fire juga dapat digunakan untuk meningkatkan performa game dan mengoptimalkan pengaturan game.

Link : Game Fire

Orang Juga Bertanya:

Pertanyaan Jawaban
Apakah semua game memiliki opsi untuk menampilkan FPS dengan console command? Tidak, hanya beberapa game yang memiliki opsi untuk menampilkan FPS dengan console command. Kamu dapat mencari informasi lebih lanjut di Google dengan keyword “cara menampilkan fps [nama game]”.
Apakah saya harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menampilkan FPS pada AMD Radeon? Tidak, kamu dapat menggunakan AMD Radeon Software atau console command di game untuk menampilkan FPS pada AMD Radeon. Namun, jika kamu ingin menggunakan fitur-fitur tambahan seperti meningkatkan performa game dan mengoptimalkan pengaturan game, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga.
Apakah menampilkan FPS dapat mempengaruhi performa game? Tidak, menampilkan FPS tidak mempengaruhi performa game. Namun, jika kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang melakukan tweaking pada pengaturan game, hal ini dapat mempengaruhi performa game.

Menampilkan FPS pada AMD Radeon dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik menggunakan AMD Radeon Software, console command di game, atau aplikasi pihak ketiga. Dengan menampilkan FPS, kamu dapat mengetahui berapa FPS yang kamu dapatkan saat bermain game favoritmu dan melakukan tweaking pada pengaturan game untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih lancar. Selamat mencoba!

TRENDING :  Game RTS Terbaik yang Wajib Dicoba oleh Para Gamers

Cek Berita dan Artikel Radarbatas.com lainnya di Google News.