site traffic analytics

Cara Membuat Scrolling Text di WhatsApp

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara membuat scrolling text di WhatsApp. Apakah kamu pernah melihat teks yang bergerak atau scroll di dalam pesan WhatsApp? Nah, pada artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang bagaimana cara melakukan hal tersebut. Jadi, simak terus artikel ini ya!

Apa itu Scrolling Text di WhatsApp?

Scrolling text adalah fitur di WhatsApp yang memungkinkan kamu untuk membuat teks yang bisa bergerak atau scroll. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa menambahkan efek khusus pada teks yang kamu kirim, membuat pesanmu menjadi lebih menarik dan mencuri perhatian. Teks yang bergerak atau scroll ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti mengirim pesan ulang tahun, ucapan selamat, atau sekadar memberikan efek kreatif pada komunikasimu di WhatsApp.

Bagaimana Cara Membuat Scrolling Text di WhatsApp?

Untuk membuat scrolling text di WhatsApp, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di smartphonemu. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terpasang dan kamu sudah masuk ke dalam akunmu.

Langkah 2: Pilih Percakapan atau Buat Pesan Baru

Setelah aplikasi terbuka, pilihlah percakapan yang ingin kamu gunakan untuk mengirim scrolling text atau buat pesan baru dengan mengklik ikon pesan baru di pojok kanan bawah layar.

Langkah 3: Ketik Teks yang Ingin Dijadikan Scrolling Text

Setelah memilih percakapan atau membuat pesan baru, kamu dapat langsung mengetik teks yang ingin kamu jadikan scrolling text. Pastikan teks yang kamu ketik sesuai dengan apa yang kamu ingin sampaikan.

Langkah 4: Tandai Teks yang Akan Dijadikan Scrolling Text

Setelah mengetik teks, tandailah teks yang ingin kamu jadikan scrolling text dengan menekan dan menahan teks tersebut. Kemudian pilihlah opsi “Format” yang akan muncul di atas teks.

TRENDING :  Cara Menghapus Akun Discord

Langkah 5: Pilih Opsi “Teks Bergerak”

Setelah mengklik opsi “Format”, pilihlah opsi “Teks Bergerak” yang akan muncul di antara opsi-opsi format yang lain. Dengan memilih opsi ini, teks yang kamu tandai akan berubah menjadi scrolling text.

Langkah 6: Kirim atau Bagikan Pesan

Setelah melakukan semua langkah di atas, kamu dapat mengirim atau membagikan pesan dengan teks scrolling text yang sudah kamu buat. Kamu bisa klik ikon kirim atau bagikan pesan untuk mengirimkannya kepada teman atau dalam grup WhatsApp.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Bisakah saya membuat semua teks di dalam pesan menjadi scrolling text di WhatsApp?

Tidak, kamu hanya bisa membuat teks yang kamu tandai menjadi scrolling text di WhatsApp. Teks yang tidak kamu tandai akan tetap statis seperti biasa.

2. Apakah semua smartphone dapat menggunakan fitur scrolling text di WhatsApp?

Ya, fitur scrolling text di WhatsApp dapat digunakan di semua smartphone yang mendukung aplikasi WhatsApp.

3. Apakah teks scrolling dapat digunakan dalam grup WhatsApp?

Ya, kamu bisa menggunakan teks scrolling di dalam grup WhatsApp untuk menambahkan efek khusus pada pesanmu.

4. Bisakah saya mengedit teks scrolling setelah mengirimnya di WhatsApp?

Tidak, setelah kamu mengirim teks scrolling di WhatsApp, teks tersebut menjadi statis dan tidak dapat diubah atau diedit lagi. Pastikan teks sudah benar sebelum mengirimkannya.

5. Bisakah saya mengirim teks scrolling ke beberapa orang sekaligus?

Ya, kamu dapat mengirim teks scrolling ke beberapa orang sekaligus di WhatsApp dengan memilih beberapa kontak atau grup sebagai penerima pesan.

Kesimpulan

Demikianlah panduan lengkap tentang cara membuat scrolling text di WhatsApp. Fitur ini dapat membuat pesanmu menjadi lebih menarik dan kreatif, sehingga dapat mencuri perhatian penerima pesan. Ingatlah untuk hanya memilih teks yang ingin dijadikan scrolling text dan pastikan teks tersebut sudah benar sebelum mengirimkannya. Selamat mencoba!

TRENDING :  Cara Menampilkan Lirik di Spotify