site traffic analytics

Cara Screenshot di HP Vivo Y53 dengan Mudah

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara screenshot di HP Vivo Y53. Screenshot atau tangkapan layar merupakan fitur yang sangat berguna bagi pengguna smartphone. Dengan melakukan screenshot, Anda bisa menyimpan tampilan layar yang sedang ditampilkan di ponsel Anda. Anda bisa mengambil tangkapan layar untuk berbagai keperluan, seperti membuat tutorial, mengabadikan momen penting di layar ponsel, dan lain sebagainya.

Cara Screenshot dengan Tombol Fisik

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengambil screenshot di HP Vivo Y53 adalah dengan menggunakan tombol fisik pada ponsel. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka halaman atau aplikasi yang ingin Anda screenshot.
  2. Tekan tombol Volume Bawah dan Tombol Daya secara bersamaan.
  3. Tahan kedua tombol tersebut selama beberapa detik hingga layar berkedip atau terdengar suara shutter.
  4. Hasil screenshot akan tersimpan di Galeri.

Cara Screenshot dengan Screenshot Assistant

HP Vivo Y53 juga dilengkapi dengan fitur Screenshot Assistant yang memudahkan pengguna untuk mengambil screenshot. Berikut adalah cara mengaktifkan dan menggunakannya:

  1. Buka Pengaturan pada HP Vivo Y53 Anda.
  2. Pilih Fungsi Screenshot.
  3. Aktifkan Screenshot Assistant.
  4. Kembali ke halaman atau aplikasi yang ingin Anda screenshot.
  5. Geser layar dari atas ke bawah untuk membuka Pemberitahuan.
  6. Tap pada ikon Screenshot Assistant.
  7. Hasil screenshot akan muncul di Galeri.

Cara Screenshot dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot di HP Vivo Y53. Berikut adalah beberapa aplikasi screenshot yang bisa Anda coba:

  • Apowersoft Screenshot
  • Super Screenshot
  • Screen Master

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, kemudian buka aplikasi dan ikuti petunjuk yang diberikan.

TRENDING :  Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hampir Habis

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengambil screenshot di HP Vivo Y53. Dari ketiga cara tersebut, Anda bisa memilih mana yang paling mudah dan nyaman untuk Anda gunakan. Jika cara pertama atau kedua tidak berhasil, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti yang kami sebutkan di atas. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan cara screenshot di HP Vivo Y53.

Orang Juga Bertanya
No Pertanyaan Jawaban
1 Apakah cara screenshot di HP Vivo Y53 sama dengan HP lain? Tidak selalu sama. Setiap merek dan tipe HP bisa memiliki cara screenshot yang berbeda-beda. Namun, secara umum, fitur screenshot di HP hampir sama dengan menggunakan tombol fisik atau aplikasi khusus.
2 Apakah ada cara lain untuk mengambil screenshot di HP Vivo Y53? Ada beberapa cara lain yang bisa dicoba, seperti menggunakan tombol gesture atau mengaktifkan fitur screenshot dengan suara. Namun, cara yang kami sebutkan di atas sudah cukup mudah dan efektif.
3 Apakah hasil screenshot langsung tersimpan di Galeri? Ya, setelah berhasil mengambil screenshot, hasilnya akan langsung tersimpan di Galeri HP Vivo Y53 Anda. Anda bisa membuka Galeri untuk melihat hasil tangkapan layar tersebut.

Cek Berita dan Artikel Radarbatas.com lainnya di Google News.