site traffic analytics

Mengapa Kamera Asus Max M1 Kurang Memuaskan?

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai kelemahan Asus Max M1. Asus Max M1 merupakan salah satu smartphone keluaran Asus yang dirilis pada tahun 2018. Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni dengan harga yang terjangkau. Namun, seperti halnya smartphone lainnya, Asus Max M1 juga memiliki kelemahan yang perlu diperhatikan sebelum membeli. Berikut adalah beberapa kelemahan Asus Max M1:

1. Performa

Salah satu kelemahan Asus Max M1 adalah performa yang kurang memuaskan. Smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang sudah cukup tua dan hanya dibekali dengan RAM 3 GB. Hal ini membuatnya tidak mampu menjalankan aplikasi dan game yang cukup berat dengan lancar. Bila digunakan secara terus menerus, Asus Max M1 juga cenderung mengalami overheat.

2. Kamera

Kamera menjadi salah satu kelemahan Asus Max M1. Meskipun dibekali dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP, hasil foto yang dihasilkan tidak terlalu memuaskan. Foto yang dihasilkan terlihat kurang tajam dan cenderung kabur, terutama pada kondisi cahaya yang kurang mendukung.

3. Kapasitas Baterai

Asus Max M1 menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh. Meskipun kapasitas baterainya cukup besar, namun daya tahan baterainya kurang memuaskan. Hal ini disebabkan karena performa chipset yang kurang mumpuni dan layar yang cukup besar sehingga lebih banyak memakan daya baterai. Penggunaan yang terus menerus hanya akan membuat baterai cepat habis dan harus sering diisi ulang.

4. Layar

Kelemahan Asus Max M1 selanjutnya adalah layar. Meskipun layarnya sudah menggunakan teknologi IPS LCD dengan ukuran 5.45 inci, namun resolusinya hanya HD+ (720 x 1440 piksel). Hal ini membuat tampilan gambar dan video kurang tajam dan kurang memuaskan. Selain itu, layar Asus Max M1 cenderung mudah tergores dan terkena sidik jari.

TRENDING :  Perbedaan iPhone Ex Inter dan iBox

5. Desain

Desain Asus Max M1 cukup simpel dan standar dengan balutan bahan plastik pada bagian belakangnya. Walaupun begitu, Asus Max M1 terbilang cukup tebal dengan ketebalan 8.7 mm dan cukup berat dengan berat 150 gram. Hal ini membuatnya tidak begitu nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

6. Tidak Mendapatkan Pembaruan OS Terbaru

Salah satu kelemahan Asus Max M1 adalah tidak mendapatkan pembaruan OS terbaru. Saat ini, Asus Max M1 masih menggunakan OS Android Oreo yang sudah cukup ketinggalan zaman. Hal ini tentu saja menjadi masalah bagi pengguna yang ingin mendapatkan fitur terbaru dan meningkatkan performa smartphone mereka. Selain itu, ketidakmampuan Asus Max M1 untuk mendapatkan pembaruan OS terbaru juga berdampak pada keamanan perangkat, karena tidak mendapatkan patch keamanan terbaru.

7. Tidak Ada NFC

Kelemahan Asus Max M1 selanjutnya adalah tidak adanya fitur NFC. NFC adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran atau transfer data dengan mudah dan cepat. Hal ini tentu saja menjadi kekurangan bagi pengguna yang membutuhkan fitur NFC untuk aktivitas sehari-hari mereka.

8. Tidak Ada Sensor Gyro

Sensor gyro adalah salah satu sensor yang digunakan untuk mendeteksi pergerakan dan rotasi perangkat. Keberadaan sensor gyro pada smartphone sangat berguna dalam berbagai aktivitas, seperti bermain game atau mengikuti AR (Augmented Reality). Sayangnya, Asus Max M1 tidak dilengkapi dengan sensor gyro, sehingga pengguna tidak dapat menikmati pengalaman bermain game atau menggunakan aplikasi AR secara optimal.

9. Tidak Ada Fast Charging

Asus Max M1 tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Hal ini membuat waktu pengisian baterai menjadi lebih lama, yang tentu saja menjadi kelemahan bagi pengguna yang sering menggunakan smartphone dalam keadaan baterai yang rendah.

TRENDING :  Perbedaan Poco F5 Pro dan Poco X5 Pro

10. Tidak Ada Radio FM

Salah satu kelemahan Asus Max M1 adalah tidak adanya fitur radio FM. Padahal, radio FM masih menjadi salah satu pilihan alternatif bagi pengguna yang ingin mendengarkan musik atau berita tanpa menggunakan kuota data.

11. Tidak Ada LED Notification

Asus Max M1 tidak dilengkapi dengan fitur LED Notification. Fitur ini berguna untuk memberitahu pengguna tentang pesan masuk atau panggilan yang tidak dijawab. Tanpa fitur ini, pengguna harus terus memeriksa layar smartphone untuk mengetahui adanya notifikasi baru.

12. Tidak Ada Fingerprint Sensor

Kelemahan Asus Max M1 selanjutnya adalah tidak dilengkapi dengan fingerprint sensor. Fitur ini berguna untuk mempercepat proses membuka kunci layar dan meningkatkan keamanan perangkat. Tanpa fingerprint sensor, pengguna harus menggunakan pola atau password untuk membuka kunci layar.

13. Tidak Ada Opsi Penyimpanan Internal yang Lebih Besar

Asus Max M1 hanya tersedia dalam satu varian penyimpanan internal, yaitu 32 GB. Meskipun sudah dilengkapi dengan slot microSD untuk memperluas penyimpanan, namun kehadiran opsi penyimpanan internal yang lebih besar tentu saja menjadi nilai tambah bagi pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar.

14. Kurangnya Dukungan Layanan Purna Jual

Salah satu kelemahan Asus Max M1 adalah kurangnya dukungan layanan purna jual. Beberapa pengguna mengeluh tentang sulitnya mendapatkan suku cadang atau perbaikan yang cepat dan efektif. Hal ini tentu saja menjadi masalah bagi pengguna yang mengalami kerusakan pada smartphone mereka.

15. Tidak Dilengkapi dengan Fitur Face Unlock

Kelemahan Asus Max M1 terakhir adalah tidak dilengkapi dengan fitur Face Unlock. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci layar hanya dengan menggunakan wajah mereka. Tanpa fitur ini, pengguna harus menggunakan pola atau password untuk membuka kunci layar, yang tentu saja kurang praktis.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Vivo V11 Pro

Kesimpulan

Demikianlah beberapa kelemahan Asus Max M1 yang perlu diperhatikan sebelum membeli. Meskipun Asus Max M1 menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni dengan harga yang terjangkau, namun kelemahan-kelemahan tersebut bisa menjadi masalah bagi pengguna yang membutuhkan fitur dan performa yang lebih baik. Sebelum memutuskan untuk membeli Asus Max M1, sebaiknya pertimbangkan dengan matang kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Orang Juga Bertanya Jawaban
Apa saja kelebihan Asus Max M1? Beberapa kelebihan Asus Max M1 antara lain layar IPS LCD yang cukup besar, baterai berkapasitas besar, dan dilengkapi dengan slot microSD.
Apakah Asus Max M1 cocok untuk bermain game? Tidak, Asus Max M1 tidak cocok untuk bermain game yang cukup berat karena performanya kurang memuaskan dan cenderung mengalami overheat.
Apakah Asus Max M1 mendukung fitur USB OTG? Ya, Asus Max M1 mendukung fitur USB OTG, yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone dengan berbagai perangkat USB, seperti flashdisk atau keyboard.
Apakah Asus Max M1 memiliki fitur Always-On Display? Tidak, Asus Max M1 tidak dilengkapi dengan fitur Always-On Display.
Apakah Asus Max M1 dapat diupgrade ke OS Android terbaru? Tidak, Asus Max M1 tidak dapat diupgrade ke OS Android terbaru dan masih menggunakan Android Oreo.

Cek Berita dan Artikel Radarbatas.com lainnya di Google News.