Benarkah Controller SCUF Bisa Meningkatkan Permainan?

Benarkah Controller SCUF Bisa Meningkatkan Permainan?

SCUF membuat pengontrol khusus untuk konsol PlayStation 4 atau Xbox One yang dirancang untuk permainan kompetitif. SCUF memasarkan pengontrolnya dengan klaim bahwa teknologi bumper belakang yang dipatenkan memberi pemain keunggulan kompetitif.

Tetapi apakah pengontrol SCUF benar-benar membuat Anda menjadi gamer yang lebih baik? Mari kita cari tahu.

Apa itu Controller SCUF?

Controller SCUF adalah pengontrol pihak ketiga, dirancang khusus dan dapat diedit dengan mudah, yang menawarkan tombol tambahan yang berguna di game PlayStation 4 dan Xbox One. Sekilas, pengontrol SCUF mungkin tidak terlihat berbeda dari pengontrol PlayStation atau Xbox standar. Kecuali Anda memiliki desain khusus, pelat muka pada dasarnya sama.

Perubahan kecil yang dilakukan SCUF adalah tempat perbedaan visual dimulai. Misalnya, alih-alih menempatkan logo PlayStation atau Xbox standar di tengah setiap pengontrol, SCUF menyertakan logo kustomnya sendiri pada model tertentu.

Pada beberapa pengontrol PlayStation 4 SCUF, seperti dampak scuf, alih-alih simbol tombol PlayStation yang khas, biarkan tombol kosong.

Bagian belakang pengontrol adalah tempat Anda akan melihat perbedaan paling banyak dari pengontrol standar. SCUF melengkapi semua pengontrolnya dengan pedal belakang yang menangani tindakan yang biasanya ditetapkan untuk menghadapi tombol seperti melompat atau berjongkok. SCUF juga memungkinkan pekerjaan cat khusus untuk menyesuaikan setiap pengontrol.

Apa yang dapat dilakukan Controller SCUF?

Hal yang membedakan pengontrol SCUF adalah penyesuaian. Tidak seperti penawaran konvensional, pengontrol SCUF dapat disesuaikan sepenuhnya.

SCUF membangun pengontrolnya dengan mengutamakan kenyamanan. Pengontrol SCUF memungkinkan Anda untuk mengubah stik analog, bentuk D-Pad, dan pemicu di bagian belakang pengontrol. Satu-satunya pengontrol resmi yang memungkinkan tingkat penyesuaian ini adalah pengontrol Xbox Elite.

Stik analog yang dapat disesuaikan memberi pemain kenyamanan yang lebih besar selama sesi permainan yang panjang. Alih-alih menemukan ibu jari Anda terlepas dari pengontrol selama baku tembak yang panas, pegangan bertekstur membuat kontrol yang tepat jauh lebih mudah. D-pad yang dapat diganti membuat pemilihan melalui opsi menu menjadi lebih cepat dan nyaman, terutama dengan desain melingkar opsional.

TRENDING :  Cara Meng-overclock Refresh Rate Monitor Anda untuk PC Gaming

Kustomisasi tidak berhenti dengan tampilan pengontrol. Setiap pengontrol SCUF dilengkapi dengan pedal di punggungnya. Paddle pada dasarnya adalah tombol yang dapat diprogram yang memperluas opsi permainan Anda.

Sistem dayung memanfaatkan jari-jari di bagian belakang pengontrol yang tidak melakukan apa-apa. Alih-alih melepaskan jempol Anda dari stik analog, Anda dapat menggunakan pedal belakang untuk aksi bermain game.

Tata letak dayung umum akan menetapkan dayung satu untuk berjongkok, dayung dua ditugaskan untuk pertukaran senjata, dayung tiga ditugaskan untuk memuat ulang, dan dayung empat ditugaskan untuk melompat.

Sistem dayung dapat memberi Anda keunggulan dalam penembak atau game pertarungan di mana pengambilan keputusan dua detik mengarah pada hidup atau mati. Alih-alih harus melepaskan tongkat dan mencoba berjongkok dan menutupi diri Anda dalam baku tembak, Anda dapat menggunakan dayung di bagian belakang pengontrol.

Sistem pemicu juga perlu mendapat perhatian khusus. SCUF telah merancang pemicunya agar memiliki sensitivitas yang dapat dimodifikasi yang sesuai dengan game yang Anda mainkan.

SCUF’s Adjustable Hair Triggers memungkinkan Anda menggunakan ikatan yang disertakan dengan pengontrol untuk menyesuaikan tarikan pelatuk. Anda bahkan dapat mengatur sistem pemicu digital yang meniru klik mouse untuk reaksi instan. SCUF juga mencakup pemicu pemicu untuk orang dengan tangan besar.

Pemetaan ulang Controller SCUF

Seperti halnya memetakan ulang pengontrol Xbox resmi, memetakan ulang tata letak tombol pengontrol SCUF sederhana dengan aplikasi kustomisasi SCUF.

Untuk menggunakannya, sambungkan pengontrol SCUF ke PC menggunakan kabel micro USB dan jalankan aplikasi. Setelah aplikasi mendeteksi pengontrol, itu akan memberi Anda akses penuh ke rangkaian perangkat lunaknya.

Anda dapat sepenuhnya menyesuaikan pedal dan menetapkannya ke aksi game apa pun yang Anda inginkan. Tongkat analog dapat memiliki zona mati khusus sendiri untuk mengubah seberapa banyak atau sedikit gerakan tongkat yang diperlukan sebelum permainan mendeteksi tindakan Anda.

TRENDING :  8 Cara untuk Meningkatkan Kinerja PS4 Anda

Pengaturan getaran dapat disesuaikan, memungkinkan pemain untuk menambah atau mengurangi jumlah getaran yang mereka rasakan juga. SCUF juga menawarkan opsi untuk menyimpan profil, dengan lima belas slot memungkinkan Anda membuat tata letak khusus untuk setiap game yang Anda mainkan.

Kerugian Bagi Controller SCUF

Meskipun pengontrol SCUF berfungsi dan memiliki kelebihan, mereka juga memiliki kelemahan. Anda tidak dapat menghidupkan konsol dengan pengontrol SCUF, Anda menghidupkan konsol menggunakan tombol daya. Meskipun ini bukan akhir dunia, ketika Anda membayar premi, beberapa fitur harus menjadi standar.

Sayangnya, meskipun fitur-fitur di SCUF bagus dan dapat bekerja dengan baik, mereka tidak selalu berfungsi seperti yang diharapkan. Konektivitas Bluetooth tidak selalu efektif. Saat Bluetooth tidak berfungsi, Anda menghubungkan pengontrol melalui kabel micro-USB.

Tata letak tombol tidak selalu disimpan dengan benar dalam pengaturan profilnya, jadi Anda mungkin perlu mengkonfigurasi ulang tata letak setelah permainan. Gerakan tongkat juga dapat menyebabkan masalah dalam aktivitas yang membutuhkan gerakan yang tepat.

Daya tahan juga menjadi masalah karena bilah belakang dapat secara tidak sengaja pecah atau berhenti bekerja. Jika SCUF yakin masalahnya masih dalam garansi, Anda akan mendapatkan penggantinya. Tetapi jika SCUF menganggap masalahnya terletak pada keausan umum, pengontrol baru harus dibeli.

Diambil sendiri, masalah ini bisa tampak kecil atau seperti sesuatu yang dapat diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak. Tetapi ketika Anda membayar $ 150 atau lebih untuk pengontrol yang setidaknya dua kali lipat harga pengontrol PlayStation atau Xbox biasa, masalah ini layak untuk disebutkan.

Akankah Controller SCUF membuat saya menjadi pemain yang lebih baik?

Pengontrol SCUF dan rangkaian fitur bisa sangat berguna, tetapi penting untuk diketahui bahwa tombol tambahan tidak membuat Anda menjadi pemain yang lebih baik. Mampu meluncur tanpa melepaskan jari dari pelatuk adalah tambahan yang bagus untuk permainan menembak. Tetapi memiliki bumper atau pemicu belakang yang dapat disesuaikan tidak meningkatkan kualitas bidikan Anda atau pengetahuan Anda tentang peta yang Anda mainkan.

TRENDING :  Kontroler Xbox Series X Terputus? Begini Cara Memperbaikinya

Pengontrol SCUF adalah aksesori opsional yang memberi Anda kemampuan untuk melakukan hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan pada pengontrol standar. Pengontrol SCUF tidak membuat Anda menjadi pemain yang lebih baik, mereka hanya menghilangkan beberapa batasan permainan yang mengganggu.

Apakah pengontrol SCUF sepadan dengan investasi?

Pengontrol SCUF menawarkan pengalaman bermain game yang tak tertandingi di antara pesaing pihak ketiga dan pengontrol resmi lainnya. Daya tahan jangka panjang adalah sebuah masalah, tetapi meskipun dayung sudah teratur, mereka benar-benar mengubah permainan.

SCUF memproduksi pengontrol khusus terbaik di pasar. Pengontrol SCUF mungkin tidak cocok untuk semua orang karena harganya yang mahal dan mereka pasti tidak dapat menyelesaikan tujuan yang buruk, tetapi pedal cukup berguna untuk sebanding dengan harga tiket masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *