Kontroler Xbox Series X Terputus? Begini Cara Memperbaikinya

Kontroler Xbox Series X Terputus? Begini Cara Memperbaikinya

Pengontrol Seri X secara acak terputus dari konsol? Apakah Anda menyadari bahwa Anda kehilangan kendali atas permainan pada saat-saat penting karena pembalut Anda berhenti bekerja?

Jika demikian, Anda mungkin salah satu pemilik Xbox Series X yang sedang berkembang yang joypadsnya gagal dalam kesalahan pemutusan pengontrol. Jika ya, berikut beberapa cara yang mungkin dapat Anda lakukan untuk memperbaiki masalah tersebut.

Apa masalah dengan pengontrol seri X?

Jelas terlihat bahwa sekelompok besar pemilik Xbox Series X mengalami masalah konektivitas.

Menurut pengguna forum bantuan Microsoft, serta internet yang lebih luas, pad Xbox Series X tiba-tiba dan secara acak meninggalkan koneksi saat terhubung secara nirkabel.

Microsoft telah mengetahui masalahnya dan sedang mengerjakan perbaikan yang akan diatasi melalui pembaruan di masa mendatang. Jadi apa yang dapat Anda lakukan sambil menunggu pembaruan?

1. Uji kompatibilitas dengan versi sebelumnya

Tahukah Anda bahwa Anda dapat menyambungkan pengontrol Xbox One ke Xbox Series X Anda? Berkat kompatibilitas ke belakang, joypad Xbox One bekerja hampir persis dengan cara yang sama seperti pad X Series.

Saat ini, kami tidak tahu apakah masalahnya ada pada pengontrol itu sendiri atau dengan konsol seri X. Tetapi Anda dapat dengan mudah mengetahuinya.

Jika bantalan seri X terputus dan Anda memiliki bantalan Xbox One, ambil dan sambungkan ke konsol seri X.

Jika terhubung dan Anda bisa bermain, Anda pandai terus bermain. Jika masalah konektivitas hanya terjadi pada pengontrol Xbox Series X, pengontrol Xbox One akan bekerja dengan lancar.

Dengan cara ini, Anda dapat terus bermain sambil menunggu pembaruan pengontrol Seri X Microsoft.

2. Setel ulang dan sinkronkan ulang panel kontrol seri-X

Solusi potensial untuk masalah konektivitas adalah mengatur ulang panel kontrol Xbox Series X.

TRENDING :  Cara Meng-overclock Refresh Rate Monitor Anda untuk PC Gaming

Hal ini dimungkinkan untuk mencapai ini tanpa terhubung ke konsol, jadi jika pad dan konsol telah kehilangan koneksi, ini adalah cara untuk menyatukan keduanya.

Untuk menonaktifkan pengontrol seri X, cukup tahan tombol Xbox di tengah panel kontrol selama 5-6 detik. Anda akan melihat bahwa tombol tidak lagi menyala saat operasi ini berhasil.

Anda kemudian dapat menyalakannya lagi melalui metode yang sama dan melihat apakah itu memperbaiki masalah koneksi.

3. Gunakan koneksi kabel

Di bagian atas pengontrol Xbox Series X, Anda akan melihat bahwa ia memiliki port daya USB-C. Anda dapat menggunakannya untuk mencoba menyelesaikan masalah pemutusan sambungan apa pun.

Prosesnya tidak bisa lebih sederhana; cukup gunakan kabel koneksi resmi yang disertakan dengan Xbox Anda dan gunakan untuk menghubungkan keduanya.

Anda dapat menghubungkan kabel USB-C ke salah satu port USB di bagian depan dan belakang konsol (mungkin port depan akan lebih mudah diakses).

Koneksi fisik dari joypad dan konsol akan segera mengatasi masalah konektivitas nirkabel. Setelah kedua perangkat berbicara satu sama lain lagi, Anda dapat melepaskan koneksi kabel dan memeriksa apakah pengontrol berfungsi kembali secara nirkabel.

Jika tidak, Anda selalu bisa tetap terhubung jika nyaman untuk melakukannya.

4. Hard reboot konsol Xbox Series X.

Jika semuanya gagal, Anda selalu dapat menjalankan aturan emas pakar TI … coba matikan dan nyalakan kembali.

Jelas ini adalah operasi yang hanya perlu Anda lakukan sebagai upaya terakhir. Terutama jika Anda berada di tengah-tengah permainan dan belum menyimpan baru-baru ini. Coba semua langkah lain di sini terlebih dahulu atau Anda berisiko kehilangan kemajuan game Anda.

Jika Anda perlu memulai ulang Seri X Anda, lakukan melalui konsol itu sendiri, karena pad dan Xbox Anda tidak memiliki koneksi.

TRENDING :  8 Cara untuk Meningkatkan Kinerja PS4 Anda

Untuk melakukan hard restart, Anda harus menekan dan menahan tombol daya di bagian depan konsol (tombol logo Xbox di atas drive optik). Penting untuk tidak hanya menyentuh tombol, karena ini hanya akan membuat konsol dalam mode tidur dan tidak akan mengatur ulang apa pun.

Setelah konsol dimatikan, cukup tekan lagi tombol daya untuk memulainya. Jika tindakan itu berhasil, konsol harus diinisialisasi dengan layar logo sebelum memuat dasbor.

Sekarang Anda bisa mulai bermain lagi (semoga)

Ada beberapa solusi sederhana yang dapat Anda gunakan saat Microsoft mengerjakan pembaruan pengontrolnya.

Karena kami tidak tahu kapan itu akan tiba, kami menyarankan Anda untuk memanfaatkan kompatibilitas mundur yang sangat baik yang dibanggakan oleh X Series dan mainkan dengan pengontrol Xbox One Anda. Ini berarti Anda berpotensi bermain dengan mulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.