site traffic analytics

Cara Menghapus Like di Twitter: Mudah dan Praktis

Haii teman radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara menghapus like di Twitter. Jika kamu menggunakan Twitter sehari-hari, pasti sudah akrab dengan tanda love yang ada di setiap tweet. Saat menyukai tweet seseorang, kamu akan memberi tanda love di bawah tweet tersebut.

Namun, bagaimana jika kamu ingin menghapus like tersebut? Apakah bisa dilakukan? Tenang saja, kami akan memberikan panduan secara lengkap tentang cara menghapus like di Twitter. Kamu tak perlu khawatir lagi jika suatu saat ingin menghapus like yang sebelumnya sudah kamu berikan.

1. Apa Itu Like di Twitter?

Sebelum membahas cara menghapus like, kamu perlu tahu dulu apa itu like di Twitter. Like di Twitter adalah bentuk interaksi yang memberi tanda suka pada tweet seseorang. Fitur ini memungkinkan kamu dan pengguna lain menyatakan bahwa kamu menyukai tweet tersebut tanpa harus memberikan komentar.

1.1. Cara Memberikan Like di Twitter

Untuk memberikan suka pada tweet seseorang, kamu cukup klik ikon hati yang ada di bawah tweet tersebut. Setelah mengkliknya, warna hati akan berubah menjadi merah muda, menandakan kamu sudah memberi like atau suka pada tweet tersebut.

1.2. Fungsi dari Like di Twitter

Fitur like di Twitter memudahkan pengguna dalam mengekspresikan kesukaan terhadap tweet yang di-posting oleh pengguna lain tanpa harus memberikan komentar. Selain itu, like juga berfungsi sebagai penanda Twitter yang menyimpan tweet yang kamu suka atau kamu simpan untuk dibaca di kemudian hari.

1.3. Menghapus Like di Twitter

Jika kamu ingin menghapus like yang sudah pernah kamu berikan, tenang saja. Twitter memungkinkan kamu menghapus jempol yang sebelumnya sudah kamu berikan. Kamu cukup mengikuti tutorial berikut untuk menghapus like di Twitter.

TRENDING :  Cara Copy Link di Instagram: Panduan Lengkap untuk Pengguna Baru

2. Cara Menghapus Like di Twitter

Sekarang, mari kita masuk ke inti pembahasan, yaitu cara menghapus like di Twitter. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus like tersebut. Berikut adalah dua cara tersebut:

2.1. Cara Menghapus Like dari Tweet di Profil Pengguna

Langkah pertama, buka Twitter dan masuk ke akun kamu. Setelah itu, klik menu profil kamu yang berada pada sidebar sebelah kiri halaman Twitter. Kemudian, temukan tweet yang ingin kamu hapus like-nya.

Setelah menemukannya, klik ikon hati merah muda tersebut. Jika kamu ingin menghapus like dari tweet tersebut, cari pilihan “Unlike” dan klik. Setelah itu, kamu akan melihat bahwa warna hati merah muda tersebut berubah menjadi abu-abu, menandakan bahwa kamu sudah berhasil menghapus like dari tweet tersebut.

2.2. Cara Menghapus Like dari Menu Likes di Profil Pengguna

Langkah pertama, buka Twitter dan masuk ke akun kamu. Setelah itu, klik menu profil kamu yang berada pada sidebar sebelah kiri halaman Twitter. Kemudian, pilih “Likes” yang berada di sebelah kanan bagian atas profil kamu. Kamu akan dibawa ke halaman yang menampilkan semua tweet yang kamu suka atau kamu berikan jempol pada tweet tersebut.

Jika kamu ingin menghapus like dari salah satu tweet tersebut, klik ikon hati merah muda pada tweet yang ingin kamu hapus like-nya. Kemudian, cari pilihan “Unlike” pada menu yang muncul, dan klik. Setelah itu, kamu akan berhasil menghapus like pada tweet tersebut.

3. Apakah Twitter Memberikan Notifikasi Saat Kamu Menghapus Like?

Tidak, Twitter tidak memberikan notifikasi apapun saat kamu menghapus like pada tweet di akun kamu atau akun orang lain. Jadi, kamu bisa tenang karena tidak ada yang akan tahu bahwa kamu menghapus like tersebut.

TRENDING :  Cara Pinjam Uang di BCA Mobile: Hemat Waktu dan Tenaga

4. Dapatkah Kamu Menghapus Banyak Like Sekaligus?

Ya, kamu bisa menghapus banyak like sekaligus di Twitter. Caranya adalah dengan menghapus like satu per satu, tapi bisa menghapusnya dalam waktu yang bersamaan. Kamu cukup mengikuti tutorial di atas untuk menghapus like yang ingin kamu hapus.

5. Apa Yang Terjadi Jika Kamu Menghapus Like di Twitter?

Jika kamu menghapus like dari tweet di Twitter, artinya kamu tidak lagi memperlihatkan bahwa kamu suka pada tweet tersebut. Twitter juga tidak menyimpan data tersebut di akun kamu, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika kamu menghapus like secara tidak sengaja.

Kesimpulan

Setelah membaca panduan di atas, kamu sekarang sudah tahu cara menghapus like di Twitter. Cara ini sangat mudah dan praktis, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi jika suatu saat ingin menghapus like yang sebelumnya sudah kamu berikan. Semoga panduan ini bermanfaat bagi kamu yang baru belajar Twitter atau ingin mengetahui lebih dalam tentang fitur Twitter.

Keyword Jumlah Kata
Cara menghapus like di Twitter 1219 Kata