site traffic analytics

Cara Mengatasi Instagram Story Tidak Bisa Dibuka

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengatasi instagram story tidak bisa dibuka. Bagi sebagian orang, instagram story menjadi fitur yang sangat menyenangkan karena bisa berbagi momen dengan teman-teman melalui foto atau video sederhana yang hanya bertahan selama 24 jam. Namun, bagaimana jika tiba-tiba instagram story tidak bisa dibuka? Hal ini pasti sangat mengganggu karena kita tidak bisa melihat serial story yang biasa kita ikuti.

Nah, jangan khawatir karena pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa cara untuk mengatasi instagram story tidak bisa dibuka. Langsung saja kita simak artikelnya dengan saksama.

Pengguna Android yang Mengalami Masalah Story Tidak Bisa Dibuka

1. Restart Aplikasi Instagram

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan merestart aplikasi instagram di dalam ponsel kamu. Dengan melakukan restart ini, secara otomatis aplikasi instagram akan segera fresh dan mungkin bisa menangani masalah story yang tidak bisa dibuka atau loadingnya yang lama.

2. Bersihkan Cache Aplikasi Instagram

Selain merestart aplikasi instagram di dalam ponsel, kamu juga bisa membersihkan cache instagram untuk menghilangkan masalah story yang tidak bisa dibuka. Caranya cukup mudah, yaitu dengan masuk ke menu pengaturan – aplikasi – instagram – bersihkan data atau bersihkan cache. Hasilnya, instagram yang kamu miliki akan fresh seperti baru terinstall.

3. Hapus Aplikasi Instagram dan Pasang Ulang

Selain restart dan membersihkan cache, kamu juga bisa menghapus aplikasi instagram dan pasang ulang di perangkatmu. Langsung saja buka menu pengaturan – aplikasi – instagram – hapus data – uninstall. Kemudian restart ponselmu dan kemudian install kembali aplikasi instagram dari google play store.

TRENDING :  Cara Mengatasi Certificate Error

4. Perbarui Instagram ke Versi Terbaru

Ada kalanya instagram story yang tidak bisa dibuka disebabkan oleh aplikasi yang belum diperbarui ke versi terbaru. Oleh karena itu, kamu bisa memeriksa apakah aplikasi yang kamu gunakan masih versi lama atau tidak. Jika masih versi lama, lakukan pembaruan dan update aplikasi instagram supaya masalah story yang tidak bisa dibuka bisa teratasi.

5. Hapus Aplikasi Pihak Ketiga

Banyak pengguna android yang menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan fitur pada instagram, seperti untuk download foto atau video di instagram. Akan tetapi, aplikasi pihak ketiga ini bisa menyebabkan masalah story tidak bisa dibuka di instagram kamu. Oleh karena itu, kamu bisa menghapus aplikasi pihak ketiga tersebut dan coba cek kembali apakah story di instagram sudah bisa dibuka atau masih tidak.

6. Periksa Koneksi Internet

Terkadang, instagram story tidak bisa dibuka disebabkan karena koneksi internet yang kurang stabil atau lemah. Jika koneksi yang kamu gunakan sedang lelet, cobalah untuk memperbaiki koneksi internet kamu atau mencoba untuk membuka ulang instagram ketika koneksi internet kamu sudah membaik.

7. Cek Ruang Penyimpanan Ponsel

Terkadang, ponsel yang kamu gunakan sudah memenuhi ruang penyimpanan dan menyebabkan masalah aplikasi instagram menjadi lemot atau tidak bisa dibuka secara normal. Oleh karena itu, cek kembali ruang penyimpanan ponsel kamu dan hapus data-data yang tidak perlu atau backup data pentingmu ke cloud sebelum dihapus.

Pengguna iOS yang Mengalami Masalah Story Tidak Bisa Dibuka

1. Restart Aplikasi Instagram

Cara pertama yang bisa kamu lakukan jika mengalami masalah story tidak bisa dibuka adalah dengan merestart aplikasi instagram. Kamu bisa klik tombol home 2x atau swipe up pada bagian bawah layar ponsel. Kemudian, cari aplikasi instagram dan swipe up untuk menutup. Setelah itu, buka kembali aplikasi instagram.

TRENDING :  Cara Rekaman Dari Rumah: Teknik dan Tips untuk Meningkatkan Kualitas Produksi

2. Bersihkan Cache Aplikasi Instagram

Kamu bisa membersihkan cache aplikasi instagram dengan cara membuka pengaturan – general – iphone storage – instagram – hapus aplikasi dan instal kembali dari app store.

3. Hapus Aplikasi Instagram dan Pasang Ulang

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah langsung saja hapus aplikasi instagram dari perangkatmu. Kemudian, download kembali aplikasi instagram dari app store.

4. Perbarui Instagram ke Versi Terbaru

Perbaharui aplikasi instagram ke versi terbaru. Dalam beberapa kasus, versi lama dari aplikasi instagram dapat menyebabkan masalah story tidak bisa dibuka.

5. Hubungi Instagram Support

Jika masalahnya belum teratasi juga setelah mengikuti tips mengatasi di atas, kamu bisa menghubungi instagram support. Pastikan memberikan informasi yang jelas dan komprehensif mengenai masalah yang kamu alami, termasuk tampilan error dan detail penggunaan yang dihadapi.

Masalah Lain yang Muncul pada Instagram Story

1. Story Tidak Terlihat di Feed Kamu

Jika kamu mengalami masalah dimana story yang kamu ikuti tidak terlihat di feed kamu, itu mungkin disebabkan oleh setting yang salah. Pastikan kamu telah mengikuti akun yang membuat story tersebut dan kamu pastikan jaringanmu dalam keadaan cukup baik.

2. Story Kadaluarsa

Seperti yang kita ketahui bahwa story di instagram hanya bertahan selama 24 jam. Jadi jika kamu menemukan story tidak bisa dibuka atau tidak muncul, bisa jadi itu karena story telah kadaluarsa dan tidak lagi tersedia.

3. Koneksi Internet yang Lemot

Koneksi internet yang lemot dapat membuat story di instagram menjadi kurang optimal. Jika kamu mengalami masalah kecepatan internet lambat, cobalah untuk memperbaiki koneksi internet kamu dan mencoba membuka instagram setelah koneksi internet kamu membaik.

TRENDING :  Cara Burning CD dengan Mudah dan Tepat

4. Masalah pada Akun Instagram Kamu

Jika kamu tidak bisa membuka story di instagram gagal silakan periksa apakah akun instagram kamu sedang bermasalah atau tidak. Kamu bisa masuk ke akun instagrammu melalui browser untuk memeriksanya.

5. Kesalahan pada Aplikasi Instagram

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi di ponsel kita dapat mengalami bug dan kesalahan yang membuat fungsinya menjadi lemot atau tiba-tiba berhenti. Jika kamu mengalami masalah pada aplikasi instagram, cobalah untuk mengupdate atau menghapus dan memasang ulang instagram di dalam perangkatmu.

Kesimpulan

Sekarang kamu tahu cara mengatasi instagram story tidak bisa dibuka di perangkatmu. Kamu bisa mencoba beberapa cara di atas untuk memperbaikinya. Jangan lupa berikan saran atau masukanmu di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat.