site traffic analytics

Perbedaan Xiaomi Mi 11 Pro dan Xiaomi 12 Pro

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “perbedaan Xiaomi Mi 11 Pro dan Xiaomi 12 Pro”.

1. Desain dan Tampilan

Xiaomi Mi 11 Pro memiliki desain yang sangat elegan dengan balutan bahan premium seperti kaca pada bagian depan dan belakang. Sedangkan Xiaomi 12 Pro mengusung desain yang lebih futuristik dengan menggunakan bingkai logam yang kuat. Dalam hal tampilan, Mi 11 Pro memiliki layar 6,81 inci dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz, sedangkan Mi 12 Pro memiliki layar yang lebih besar, yaitu 6,81 inci dengan resolusi yang sama tapi dengan refresh rate 144Hz.

1.1 Desain Xiaomi Mi 11 Pro

Desain Xiaomi Mi 11 Pro didesain dengan sangat elegan dan premium. Pada bagian depannya, terdapat layar lengkung dengan bezel yang sangat tipis, memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Bagian belakangnya dilapisi dengan kaca yang memberikan kesan mewah dan dirancang untuk memberikan kenyamanan saat digenggam.

1.2 Desain Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro memiliki desain yang lebih futuristik dengan bingkai logam yang kuat. Tampilannya yang elegan dan desain yang ergonomis membuatnya nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Kelebihan desain logam pada Xiaomi 12 Pro adalah daya tahan yang lebih baik dibandingkan bahan lainnya.

2. Performa dan Kinerja

Xiaomi Mi 11 Pro ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 yang kuat dan memiliki RAM 8GB atau 12GB. Sementara itu, Xiaomi 12 Pro menggunakan Snapdragon 898 yang lebih baru dan dijejali dengan RAM 12GB atau 16GB. Hal ini membuat Xiaomi 12 Pro memiliki performa yang lebih tangguh dan kinerja yang lebih cepat dibandingkan dengan Xiaomi Mi 11 Pro.

2.1 Performa Xiaomi Mi 11 Pro

Dalam hal performa, Xiaomi Mi 11 Pro mampu menjalankan aplikasi dan game berat dengan lancar. Prosesor Snapdragon 888 yang digunakan memberikan efisiensi energi yang baik sehingga baterai dapat bertahan lama. Selain itu, RAM yang besar juga memberikan performa multitasking yang baik.

TRENDING :  Perbedaan Samsung S10 dan S10+

2.2 Performa Xiaomi 12 Pro

Performa Xiaomi 12 Pro lebih unggul dari Xiaomi Mi 11 Pro karena menggunakan prosesor Snapdragon 898 yang lebih baru dan lebih canggih. Prosesor ini memiliki kecepatan yang lebih tinggi dan efisiensi daya yang lebih baik, sehingga memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dalam penggunaan aplikasi dan game yang lebih berat.

3. Kamera

Kamera juga menjadi salah satu perbedaan utama antara Xiaomi Mi 11 Pro dan Xiaomi 12 Pro. Mi 11 Pro memiliki sistem kamera ganda dengan resolusi utama 108MP dan lensa ultrawide 13MP. Sementara itu, Xiaomi 12 Pro dilengkapi dengan sistem kamera triple dengan resolusi utama 108MP, lensa ultrawide 16MP, dan lensa telefoto 8MP.

3.1 Kamera Xiaomi Mi 11 Pro

Kamera Xiaomi Mi 11 Pro menawarkan kualitas foto dan video yang luar biasa. Dengan resolusi 108MP pada kamera utama, pengguna dapat mengambil foto dengan detail yang tajam dan warna yang akurat. Lensa ultrawide 13MP juga memberikan kemampuan untuk mengambil gambar dengan sudut pandang yang lebih lebar.

3.2 Kamera Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro memiliki peningkatan sistem kamera dengan tambahan lensa telefoto 8MP. Dengan lensa ini, pengguna dapat mengambil foto dengan efek bokeh yang lebih menarik dan melakukan zoom optik tanpa kehilangan kualitas gambar. Selain itu, resolusi kamera utama yang sama dengan Mi 11 Pro tetap memberikan kualitas foto yang sangat baik.

4. Baterai dan Pengisian Daya

Baterai dan pengisian daya juga menjadi perbedaan antara Xiaomi Mi 11 Pro dan Xiaomi 12 Pro. Mi 11 Pro memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 67W. Sedangkan Xiaomi 12 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas yang sama, tetapi dengan dukungan pengisian daya yang lebih cepat, yaitu 120W.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan iPhone XR

4.1 Baterai Xiaomi Mi 11 Pro

Dengan kapasitas baterai 5.000mAh, Xiaomi Mi 11 Pro dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Dukungan pengisian daya cepat 67W juga memungkinkan pengisian baterai yang lebih cepat dibandingkan dengan smartphone lainnya.

4.2 Baterai Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh yang sama dengan Mi 11 Pro. Namun, Xiaomi 12 Pro dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 120W yang memungkinkan baterai terisi penuh hanya dalam waktu singkat.

5. Fitur Lain

Selain perbedaan di atas, Xiaomi Mi 11 Pro dan Xiaomi 12 Pro juga memiliki beberapa fitur tambahan yang membedakannya. Mi 11 Pro dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam layar, NFC, dan teknologi pengenalan wajah. Sedangkan Xiaomi 12 Pro hadir dengan fitur-fitur tersebut juga dan ditambah dengan teknologi 5G yang lebih canggih.

5.1 Fitur Xiaomi Mi 11 Pro

Xiaomi Mi 11 Pro memiliki sensor sidik jari dalam layar yang memudahkan pengguna untuk membuka kunci perangkat dengan cepat. Fitur NFC pada Mi 11 Pro juga memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran nirkabel dan mentransfer data dengan mudah. Teknologi pengenalan wajah juga memberikan keamanan data yang lebih baik.

5.2 Fitur Xiaomi 12 Pro

Fitur-fitur seperti sensor sidik jari dalam layar, NFC, dan teknologi pengenalan wajah juga hadir pada Xiaomi 12 Pro. Namun, Xiaomi 12 Pro memiliki teknologi 5G yang lebih canggih, memberikan kecepatan internet yang lebih tinggi dan koneksi yang lebih stabil.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah Xiaomi Mi 11 Pro dan Xiaomi 12 Pro memiliki fitur kemampuan pengisian daya nirkabel?

Jawaban: Ya, baik Mi 11 Pro maupun 12 Pro telah dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya nirkabel.

TRENDING :  Cara Cek Kartu KIS dari Pemerintah dengan Mudah

2. Apakah Xiaomi 12 Pro dilengkapi dengan slot kartu memori eksternal?

Jawaban: Tidak, baik Mi 11 Pro maupun 12 Pro tidak memiliki slot kartu memori eksternal.

3. Apa keunggulan sistem kamera Xiaomi 12 Pro dibandingkan dengan Xiaomi Mi 11 Pro?

Jawaban: Xiaomi 12 Pro memiliki lensa telefoto tambahan yang memungkinkan zoom optik tanpa kehilangan kualitas gambar yang lebih baik.

4. Berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh baterai Xiaomi 12 Pro dengan teknologi pengisian daya 120W?

Jawaban: Xiaomi 12 Pro dapat terisi penuh hanya dalam waktu yang singkat, sekitar 15-20 menit, dengan teknologi pengisian daya 120W.

5. Apakah Xiaomi 12 Pro mendukung jaringan 5G?

Jawaban: Ya, Xiaomi 12 Pro dilengkapi dengan teknologi 5G yang lebih canggih dibandingkan dengan Xiaomi Mi 11 Pro.

Kesimpulan

Dari perbandingan yang telah kami lakukan antara Xiaomi Mi 11 Pro dan Xiaomi 12 Pro, kedua smartphone ini memiliki perbedaan signifikan dalam hal desain, performa, kamera, baterai, fitur, dan teknologi. Xiaomi 12 Pro hadir dengan desain yang lebih futuristik, performa yang lebih tinggi, sistem kamera yang lebih unggul, pengisian daya yang lebih cepat, dan teknologi 5G yang lebih canggih.

Meskipun Xiaomi Mi 11 Pro juga merupakan smartphone yang luar biasa, Xiaomi 12 Pro memberikan pembaruan yang lebih menarik dan meningkatkan pengalaman pengguna. Baik Mi 11 Pro maupun 12 Pro dapat menjadi pilihan yang tepat, tergantung pada kebutuhan dan preferensi pengguna. Dengan mengerti perbedaan di antara keduanya, pengguna dapat membuat keputusan yang tepat dalam memilih smartphone yang sesuai dengan keinginan mereka.