site traffic analytics

Cara Repost Instastory

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara repost instastory. Mungkin ada beberapa instastory yang menarik perhatian Anda dan ingin Anda bagikan kembali kepada teman-teman Anda. Namun, Anda mungkin masih bingung bagaimana cara melakukan repost instastory dengan mudah dan cepat. Nah, dalam artikel ini, kami akan membagikan panduan lengkap untuk Anda! Jadi, tetaplah bersama kami dan dapatkan informasi lengkapnya di bawah ini.

Apa itu Instastory?

Bagi Anda yang belum familiar, Instastory merupakan fitur yang tersedia di aplikasi Instagram yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto atau video dalam bentuk cerita. Cerita-cerita ini bersifat sementara dan akan hilang dalam waktu 24 jam setelah diunggah. Instastory juga memiliki berbagai fitur menarik seperti stiker, teks, filter, dan masih banyak lagi yang memungkinkan Anda untuk mengedit cerita Anda sebelum membagikannya kepada pengikut Anda.

Kenapa Perlu Repost Instastory?

Ada beberapa alasan mengapa Anda perlu melakukan repost instastory. Mungkin ada instastory yang berisi konten lucu, inspiratif, atau informatif yang ingin Anda bagikan kembali kepada teman-teman Anda. Atau mungkin ada instastory dari akun publik atau selebriti yang ingin Anda repost. Dengan melakukan repost, Anda dapat membagikan cerita-cerita menarik ini kepada lebih banyak orang dan membuat mereka juga ikut menikmati cerita tersebut.

Cara Repost Instastory secara Manual

Jika Anda ingin melakukan repost instastory secara manual, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah login ke akun Instagram Anda.

2. Cari Instastory yang Ingin Anda Repost

Selanjutnya, cari instastory yang ingin Anda repost. Anda dapat melihat instastory yang diunggah oleh pengguna lain dengan menggeser beranda Instagram Anda ke kiri atau dengan mengklik foto profil pengguna tersebut di bagian atas beranda.

TRENDING :  Cara Membuka Dokumen Android

3. Ambil Tangkapan Layar

Setelah menemukan instastory yang ingin Anda repost, ambil tangkapan layar dengan cara menekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan pada perangkat Anda. Pastikan tangkapan layar Anda sudah tepat dan sesuai dengan instastory yang ingin Anda repost.

4. Bagikan Kembali Instastory

Setelah mengambil tangkapan layar, kembali ke aplikasi Instagram dan buka kamera untuk membuat instastory baru. Kemudian, pilih foto tangkapan layar yang sudah Anda ambil sebelumnya dan tambahkan stiker, teks, atau filter sesuai keinginan Anda. Setelah itu, Anda dapat membagikan instastory tersebut dengan cara mengklik tombol “Your Story”.

5. Selesai

Selamat, Anda berhasil melakukan repost instastory secara manual! Sekarang instastory yang Anda repost akan muncul di akun Instagram Anda dan dapat dilihat oleh pengikut Anda.

Cara Repost Instastory dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin melakukan repost instastory dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Download dan Instal Aplikasi Repost

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendownload dan menginstal aplikasi repost dari toko aplikasi Anda. Ada banyak aplikasi repost yang tersedia, seperti Repost for Instagram, Story Saver for Instagram, dan masih banyak lagi. Pilihlah aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Buka Aplikasi Instagram

Setelah menginstal aplikasi repost, buka aplikasi Instagram di perangkat Anda dan pastikan Anda sudah login ke akun Instagram Anda.

3. Salin Tautan Instastory

Selanjutnya, temukan instastory yang ingin Anda repost di aplikasi Instagram dan salin tautan instastory tersebut. Biasanya, Anda dapat menemukan opsi “Salin Tautan” di menu bagikan instastory.

4. Tempelkan Tautan di Aplikasi Repost

Setelah mendapatkan tautan instastory, buka aplikasi repost yang sudah Anda instal sebelumnya. Kemudian, tempelkan tautan instastory yang sudah Anda salin di aplikasi repost tersebut.

TRENDING :  Membuat Vaksin Petya NotPetya Agar Komputer Kebal Infeksi

5. Bagikan Instastory

Setelah tempelkan tautan instastory, aplikasi repost akan memberikan opsi untuk Anda membuka instastory tersebut di aplikasi Instagram atau langsung membagikannya. Pilihlah opsi yang diinginkan dan tambahkan stiker, teks, atau filter sesuai keinginan Anda sebelum membagikannya.

6. Selesai

Tada! Anda berhasil melakukan repost instastory dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sekarang instastory yang Anda repost akan muncul di akun Instagram Anda dan dapat dilihat oleh pengikut Anda.

FAQ tentang Cara Repost Instastory

1. Apakah melakukan repost instastory melanggar hak cipta?

Tidak semua instastory dapat di repost secara bebas. Beberapa instastory mungkin dilindungi oleh hak cipta atau memiliki hak eksklusif. Pastikan Anda mendapatkan izin dari pemilik instastory sebelum melakukan repost.

2. Apakah ada aplikasi repost yang aman digunakan?

Ada banyak aplikasi repost yang aman digunakan, seperti Repost for Instagram atau Story Saver for Instagram. Namun, pastikan Anda mendownload aplikasi dari toko aplikasi resmi dan menjaga keamanan perangkat Anda.

3. Apakah repost instastory dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga?

Iya, Anda dapat melakukan repost instastory secara manual dengan cara mengambil tangkapan layar instastory dan mengunggahnya kembali melalui akun Instagram Anda.

4. Apakah ada batasan dalam melakukan repost instastory?

Tidak ada batasan yang ditetapkan oleh Instagram dalam melakukan repost instastory. Namun, pastikan Anda menggunakan materi instastory yang layak dan mematuhi kebijakan komunitas Instagram.

5. Bisakah saya menyimpan instastory tanpa repost?

Tidak, Anda tidak dapat menyimpan instastory tanpa melakukan repost atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Instagram tidak menyediakan fitur untuk menyimpan instastory pengguna lain secara langsung.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang cara repost instastory dengan mudah dan cepat. Anda dapat melakukan repost instastory secara manual dengan mengambil tangkapan layar dan mengunggahnya kembali melalui akun Instagram Anda, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan repost instastory dengan lebih efisien. Namun, penting untuk diingat bahwa beberapa instastory mungkin dilindungi oleh hak cipta, jadi pastikan Anda mendapatkan izin dari pemilik instastory sebelum melakukan repost. Selamat mencoba!

TRENDING :  Cara Membuka Password RAR dengan Mudah dan Cepat