Kenapa Kucing Menyukai Sepatu yang Bau?

Ini adalah kebenaran yang diakui secara universal bahwa hewan peliharaan kita menyukai barang-barang pribadi kita , terutama sepatu. Baik itu kucing atau anjing, hewan peliharaan kita akan menerima tantangan untuk menemukan sepatu kita di mana pun kita meletakkannya.

Tapi kenapa kucing sangat menyukai sepatu yang bau?

Kucing kita membawa kegembiraan sebanyak kebingungan. Banyak perilaku kucing yang menggaruk-garuk kepala dan tampaknya tidak bisa dipahami. Kucing bisa menjadi misterius, dan mungkin itulah salah satu alasan kami sangat menyukainya, tetapi jika Anda bertanya-tanya mengapa kucing Anda tampaknya sangat menyukai sepatu Anda, Anda tidak sendirian.

bau?

Baik Anda pemilik anjing atau pemilik kucing, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa kedua jenis hewan peliharaan menyukai hal-hal yang bau.

Sebagai manusia, kita tidak bisa berhubungan, tetapi bagi banyak hewan, aroma, terutama yang kuat yang mungkin kita anggap menjijikkan, adalah seperti “pesan”.

Semakin bau suatu permukaan atau benda, semakin mungkin kucing tertarik padanya. Sepatu yang bau, misalnya, mungkin memiliki bau, termasuk feromon, dari hewan lain yang mungkin ingin dijelajahi kucing.

Menurut Carlos Siracusa, seorang dokter hewan di Rumah Sakit Ryan Penn Vet di Philadelphia, kucing Anda mungkin ingin “menulis ulang” pesan atau menambahkan profil aroma yang unik atau “tanda tangan” pada sepatu Anda, dan itulah mengapa ia akan menggosok alas kaki Anda yang bau.

Selain itu, kucing Anda “mungkin juga ingin bertukar sinyal dengan pemiliknya yang merupakan anggota dari grup sosial yang sama”.

Selain ingin “menulis ulang” pesan wangi di sepatu Anda (jika Anda berpikir tentang seberapa sering Anda berjalan-jalan dan mencium bau dari tanah, dll, itu masuk akal), kucing mungkin juga merasa terhibur dengan aroma pribadi Anda.

TRENDING :  Cara Membasmi Kutu pada Kucing

Ya, itu artinya mereka menikmati dan ditenangkan oleh bau kaki Anda yang bau atau berkeringat, tapi bukankah itu juga menawan? Kucing! Mereka … tidak seperti kita. Dan itulah yang membuat mereka begitu menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *