Cara Menjaga Kucing Tetap Dingin di Musim Panas

Cara Menjaga Kucing Tetap Dingin di Musim Panas

Dalam cuaca panas, perhatian kita beralih ke menjaga diri kita tetap dingin dan menjaga hewan peliharaan kita tetap dingin juga. Bagi kami, seharian di danau atau mandi air dingin mungkin adalah hal yang diperlukan, tetapi itu bukanlah cara yang realistis untuk membuat kucing tetap sejuk di cuaca panas . Saat tiba waktunya untuk menenangkan diri selama bulan-bulan musim panas, gunakan beberapa teknik berbeda untuk menjaga kucing Anda tetap dingin.

Air tawar dan es untuk kucing

Sebuah suhu tubuh normal kucing adalah antara 100,5 Fahrenheit dan 102,5 F – jadi sedikit lebih tinggi dari kita sendiri. Salah satu aspek terpenting untuk menghindari sengatan panas bagi manusia, anjing, dan kucing adalah akses gratis ke air tawar. Kucing harus tetap terhidrasi dalam cuaca panas. Tinggalkan semangkuk air tawar Anda yang biasa, tetapi pertimbangkan juga untuk meninggalkan semangkuk air tawar lainnya di tempat-tempat yang mudah dijangkau di sekitar rumah untuk mendorong mereka minum lebih sering. Ganti air agar tetap dingin, dan pertimbangkan untuk menambahkan es batu ke dalamnya.

Cobalah trik dari Blue Cross ini jika Anda memiliki lantai yang keras dan tidak keberatan dengan genangan air kecil — berikan anak kucing Anda es batu dan saksikan dia meluncur di lantai saat es itu perlahan meleleh saat mereka mengejarnya! Trik keren lainnya untuk menjaga kucing tetap dingin dalam cuaca panas termasuk tikar pendingin yang dibuat khusus untuk kucing . Anda bisa mendapatkan efek yang sama dengan membungkus kantong es kecil di dalam selimut dan membiarkan kucing Anda memeluknya.

Merawat kucing agar tetap keren

Kebanyakan kucing tidak suka benar-benar basah, tetapi Anda bisa mencoba menutupi tubuhnya dengan kain basah. Pilihan lainnya adalah dengan lembut membelai kucing Anda dengan handuk basah atau handuk kertas. Salah satu manfaat melakukannya adalah Anda dapat menghilangkan beberapa bulu ekstra yang dapat membuat kucing Anda lebih hangat dari yang seharusnya. Terutama jika Anda memiliki kucing berbulu panjang, perawatan rutin adalah kunci untuk menghilangkan rambut berlebih, yang dapat menyebabkan tikar dan mencegah aliran udara penuh ke kulit kucing. Sikat kucing Anda sedikit lebih sering selama bulan-bulan musim panas, dan pertimbangkan untuk memotong kucing berbulu panjang Anda secara profesional untuk musim panas.

TRENDING :  Ternyata Memelihara Kucing Bikin Bahagia dan Hidup Lebih Sehat

Jaga agar lingkungan kucing Anda tetap sejuk

Jika Anda memiliki AC, nyalakan saat Anda bisa. Jika itu tidak memungkinkan, letakkan kipas angin di dalam rumah untuk memberikan aliran udara. Seekor kucing secara alami akan menemukan tempat yang lebih dingin atau lebih hangat untuk berbaring untuk mengatur suhu tubuhnya , jadi jangan heran jika Anda tiba-tiba menemukan kucing Anda nongkrong di bawah tempat tidur atau tergeletak di bak mandi atau tempat lain dengan lantai ubin col. Mereka akan mencari tempat teduh, jadi tutup gorden untuk mencegah sinar matahari dan buka pintu ke tempat-tempat di rumah yang mungkin secara alami lebih sejuk, seperti area bawah tanah.

Kucing, terutama kucing berwarna terang dan yang bukan kucing berbulu panjang, bisa terbakar sinar matahari! Jika Anda memiliki kucing yang pergi ke luar ruangan, cobalah untuk menyediakan air yang sejuk dan segar serta banyak tempat berteduh untuk mereka bersembunyi. Pertimbangkan tabir surya yang tersedia secara komersial untuk kucing yang dapat Anda gunakan di telinga, hidung, dan area dengan bulu yang tidak rata. Gunakan hanya sunblock yang diformulasikan khusus untuk kucing.

Bahkan jika Anda tidak memiliki kucing berbulu panjang, kucing mana pun dapat berjuang melawan panas. Kenali tanda-tanda kucing kepanasan dan sengatan panas , yang meliputi:

  • Terengah-engah
  • Menggiring bola
  • Sempoyongan atau lelah untuk berdiri.

Jika Anda melihat situasi ini, cobalah untuk mendinginkan hewan peliharaan Anda secara bertahap. Anda dapat menggunakan kain basah yang sejuk untuk membasahi bulu dan cakarnya, meletakkannya di depan kipas angin, dan memberi mereka sedikit air dingin. Kemudian, bawa hewan peliharaan Anda ke dokter hewan untuk memastikan mereka telah pulih sepenuhnya.

TRENDING :  Kenapa Kucing Menjilati Kita? Berikut Ulasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *