Cara Memperkenalkan Anjing ke Kucing

Cara Memperkenalkan Anjing ke Kucing

Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah anjing Anda bisa bergaul dengan kucing? Atau apakah kucing Anda akan baik-baik saja jika Anda membawa pulang anjing baru?

Kita semua pernah mendengar ungkapan berkelahi seperti kucing dan anjing, tetapi tidak harus seperti itu! Dengan perencanaan yang matang saat Anda membawa pulang hewan peliharaan baru Anda, banyak anjing dan kucing dapat belajar untuk hidup berdampingan secara damai!

Perkenalan yang disengaja

Sangat penting untuk disengaja tentang perkenalan ketika hewan peliharaan bertemu langsung untuk pertama kalinya. Jika Anda membawa pulang kucing baru, akan sangat membantu jika Anda menyiapkan kamar tidur atau area kecil lain di rumah yang dapat menjadi tempat aman mereka. Biarkan kucing Anda terbiasa dengan area rumah itu, dan bau anjing terlebih dahulu sebelum memulai perkenalan tatap muka di antara hewan peliharaan.

Saat pertama kali memperkenalkan anjing dan kucing, ada baiknya anjing Anda diikat atau dipisahkan dari area tempat kucing berada di dekat gerbang bayi. Memiliki dua orang dapat membantu, satu yang bekerja dengan kucing, dan yang lain dapat bekerja dengan anjing. Kedua orang tersebut harus memiliki suguhan untuk memberi penghargaan kepada hewan yang bekerja dengan mereka. Mulailah dari jarak di mana kedua hewan tampak nyaman yang mungkin berada di seberang ruangan, atau bahkan di seberang rumah. Idenya adalah untuk bekerja dengan kecepatan yang nyaman bagi anjing dan kucing daripada mencoba memaksakan interaksi. Tawarkan banyak pujian dan camilan kepada anjing dan kucing Anda karena perilakunya yang tenang, dan hanya memandang ke arah hewan lain.

Lanjutkan dengan ini dan selama beberapa sesi perlahan biarkan kedua hewan dengan tenang bergerak lebih dekat satu sama lain saat mereka merasa nyaman . Ini adalah kesempatan bagus untuk berlatih memikat anjing Anda menjauh dari kucing dan memberi hadiah dengan camilan yang di masa depan akan membantu Anda membangun nilai bagi anjing Anda ketika diminta menjauh dari kucing dan dapat mencegah pengejaran di masa depan. Buat sesi pelatihan pengenalan ini singkat dan menyenangkan untuk semua orang, dan perhatikan dengan cermat bahasa tubuh apa pun yang mungkin menunjukkan bahwa anjing atau kucing sedang stres atau khawatir dan perlu istirahat.

TRENDING :  Kenapa Kucing Menyukai Sepatu yang Bau?

Setiap orang membutuhkan ruang pribadi

Untuk membantu anjing dan kucing hidup berdampingan secara damai, sangat penting bagi semua hewan peliharaan untuk memiliki ruang pribadi. Ini akan membantu mengurangi konflik antar spesies dengan memberi semua orang tempat yang aman untuk bersantai dengan nyaman, gerbang bayi sangat membantu untuk membuat pembatas sementara di rumah. Pastikan kotak pasir, tempat tidur, dan mainan kucing Anda disimpan di area yang tidak dapat diakses anjing. Ini akan membantu kucing Anda merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadirannya, dan juga mencegah anjing Anda masuk ke kotak pasir yang merupakan kebiasaan buruk yang tidak Anda ingin anjing Anda kembangkan.

Tetapkan batas

Jangan biarkan anjing Anda terus mengikuti atau mengganggu kucing Anda, karena ini dapat menyebabkan kucing Anda stres dan menyebabkan konflik lebih lanjut di antara hewan peliharaan. Untuk alasan ini, ada baiknya untuk membuat tempat yang tinggi bagi kucing Anda untuk melarikan diri, yang tidak dapat diakses oleh anjing Anda.

Jika anjing Anda terlalu tertarik dengan apa yang dilakukan kucing Anda, dapatkan perhatian anjing Anda dengan camilan atau mainan dan libatkan anjing Anda dalam aktivitas yang berbeda. Meskipun banyak kucing secara alami takut pada anjing, beberapa kucing yang lebih berani mungkin mencoba mengambil makanan atau mainan anjing tersebut. Jika ini terjadi pada Anda, kucing gunakan camilan dan mainan untuk menarik perhatian kucing dan mendorong Anda bermain, alih-alih kucing berinteraksi dengan anjingnya. Demikian pula, pastikan anjing Anda memiliki akses ke tempat tidur dan/atau area kandangnya yang tidak harus mereka bagikan dengan kucing. Jika kucing Anda tampaknya tertarik dengan tempat tidur anjing, gunakan camilan untuk mendorongnya ke lokasi tidur siang yang berbeda.

TRENDING :  Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Alami

Semua orang butuh olahraga

Selalu, tetapi terutama di masa transisi seperti ketika membawa pulang hewan peliharaan baru, penting bagi anjing dan kucing untuk mendapatkan banyak perhatian serta latihan mental dan fisik . Pastikan untuk menghabiskan waktu berkualitas setiap hari bermain dengan setiap hewan peliharaan Anda secara terpisah. Untuk anjing, ini mungkin terlihat seperti mengajak anjing Anda jalan-jalan ( khususnya jalan-jalan mengendusbisa menjadi pereda stres yang hebat). Demikian pula, pastikan kucing Anda memiliki kesempatan untuk berlari, melompat, dan bermain dengan mainan tanpa diganggu oleh anjing Anda. Akan sangat membantu jika Anda mengatur ruangan atau ruangan di rumah yang hanya dapat diakses oleh kucing Anda dengan membuat gaya berjalan bayi diangkat sedikit dari lantai sehingga anjing tidak dapat masuk ke bawahnya. Dengan cara ini kucing Anda memiliki lebih banyak area yang hanya miliknya, dan akan membuat anjing Anda sukses dengan mencegah mereka mengakses mainan kucing, dan tempat tidur yang tidak boleh mereka kunyah atau mainkan.

Jadwal makan

Saat hewan peliharaan sedang makan, pastikan mereka tidak diganggu oleh orang lain di rumah. Memberi makan anjing dan kucing secara terpisah adalah penting karena ini akan memastikan hewan peliharaan Anda masing-masing mendapatkan jumlah makanan yang tepat setiap kali makan. Selain itu, memberi makan secara terpisah akan membantu mencegah masalah penjagaan sumber daya di rumah.

Cara mudah untuk mencegah anjing dan kucing mengganggu satu sama lain pada waktu makan adalah dengan membuat area makan khusus di rumah Anda, seperti memberi makan kucing di pohon kucing yang jauh dari jangkauan anjing Anda. Anda juga dapat memberi makan anjing Anda di ruangan lain dengan gerbang bayi di pintu, atau di dalam peti. Setelah semua orang selesai makan, jangan lupa untuk mengambil mangkuk kosong.

TRENDING :  Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Bawang Putih

Pengawasan

Sangat penting untuk selalu mengawasi interaksi antara anjing dan kucing Anda, terutama ketika mereka pertama kali mengenal satu sama lain. Saat Anda tidak di rumah, atau jika Anda di rumah tetapi tertidur atau tidak dapat sepenuhnya mengawasi interaksi, sebaiknya pisahkan anjing dan kucing Anda (setidaknya pada awalnya). Ini tidak hanya akan membuat semua orang tetap aman, tetapi juga akan mencegah mereka melatih perilaku dan interaksi yang tidak ingin Anda dorong. Jika tidak dapat mengawasi interaksi, Anda dapat memelihara anjing di satu area rumah dan kucing di area lain, dipisahkan oleh pintu tertutup atau gerbang bayi.

kesimpulan


Saat Anda memperkenalkan anjing dan kucing untuk pertama kalinya, penting untuk melakukannya dengan perlahan dan disengaja. Awasi semua perkenalan antara anggota keluarga baru, dan berikan kesempatan bagi setiap hewan untuk memiliki ruang pribadi mereka sendiri yang jauh dari yang lain. Jika Anda bergumul dengan perkenalan antara anjing dan kucing di rumah Anda, mendapatkan dukungan profesional dapat membantu. Pelatih penguatan positif lokal dapat mendukung Anda dengan mengamati interaksi antara hewan peliharaan Anda, dan membantu Anda semua mempelajari beberapa keterampilan baru untuk hidup bersama dengan lebih damai di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *