7 Fakta Menarik Tentang Kucing Scottish Fold

7 Fakta Menarik Tentang Kucing Scottish Fold

Dikenal karena matanya yang besar, seperti burung hantu, wajah bulat, datar, dan tentu saja, sepasang telinga terlipat itu, kucing Scottish Fold adalah varietas yang disukai banyak orang. Penuh kasih sayang, cerdas, dan sosial, kucing ini, tidak seperti banyak ras kucing, paling cocok ditemani kucing lain dan suka berbagi waktu dan ruang dengan teman-teman.

Ingin tahu lebih banyak tentang Scottish Fold, sejarahnya, dan apa yang membuatnya begitu istimewa? Kami telah mengumpulkan daftar tujuh fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui tentang kucing-kucing ini.

Mereka semua dapat ditelusuri kembali ke satu kucing.

Itu benar — Scottish Folds berasal dari Wilayah Tayside Skotlandia dengan mouser putih bernama Susie. Susie berasal dari awal yang sederhana, tinggal di lumbung dan menghabiskan hari-harinya dengan mengusir hama, tetapi telinganya yang terlipat secara alami membuatnya mendapatkan perhatian dan penghargaan khusus dari seorang gembala bernama William Ross. Setelah Susie melahirkan pada tahun 1961, Ross mengambil salah satu anak kucingnya dan mengawinkannya dengan kucing British Shorthair, menciptakan kucing yang kita kenal sekarang sebagai Scottish Folds.

Scottish Folds bukanlah kucing pertama dengan telinga terlipat.

Sementara kucing ini adalah yang paling terkenal dari varietas telinga terlipat , kucing dengan telinga terlipat sebenarnya berasal dari Cina . Catatan pertama yang diakui Barat tentang kucing dengan telinga terlipat dari Asia adalah pada tahun 1796, kemudian lagi pada tahun 1938, tetapi keberadaan kucing-kucing ini kemungkinan mendahului kedua catatan tersebut selama bertahun-tahun. Seekor kucing bertelinga lipat dibawa kembali ke Inggris dari Asia pada akhir 1700-an, yang dapat menjelaskan keberadaan Susie.

Mereka bukan ras yang diakui di Skotlandia.

Meskipun berasal dari Skotlandia, dan menghormati tanah air mereka atas nama mereka, kucing Scottish Fold sebenarnya tidak diakui sebagai ras resmi di negara Skotlandia. Mengapa? Karena banyak orang percaya bahwa melipat telinga mereka dapat menghadirkan sejumlah penyakit fisik dan keterbatasan pada kucing, termasuk kecenderungan terhadap infeksi telinga, dan tuli atau kesulitan mendengar.

TRENDING :  Kenapa Kucing Tiga Warna Bertingkah Lebih Agresif? Faktanya Terungkap

Scottish Fold memang membutuhkan perawatan khusus untuk kesehatan yang optimal dan telinga mereka harus diperiksa setiap minggu untuk kotoran atau penumpukan lainnya. Untuk membersihkan, gunakan bola kapas atau handuk lembut, jangan pernah menggunakan Q-Tip, usap dengan lembut di sekitar dan di dalam lipatan telinga menggunakan campuran cuka sari apel dan air hangat dengan perbandingan yang sama, dan keringkan secara menyeluruh untuk mencegah kemungkinan infeksi .

Telinga mereka adalah mutasi genetik.

Telinga terlipat itu, kadang-kadang disebut sebagai telinga lop atau telinga jatuh, muncul sebagai akibat dari mutasi genetik yang diturunkan dari induk ke anak kucing mereka. Telinga senama muncul berkat gen dominan. Genetika lama juga berkontribusi pada elemen lain dari penampilan kucing ini, termasuk rambut panjang, seperti yang terlihat di Highland Fold, dan beragam pola warna. Warna bulu pada Scottish Fold dapat bervariasi untuk mencakup sejumlah jenis, meskipun beberapa pola tidak akan terlihat pada kucing ini, seperti cokelat, atau Himalaya, yang merupakan persilangan antara ras Siam dan Persia. Scottish Folds terkadang dapat menampilkan sepasang mata dua warna karena mata mereka sering cocok dengan bulu mereka, yang berarti bahwa Fold dengan lebih dari satu warna di rambut mereka dapat menampilkan dua mata berwarna berbeda.

Tapi tidak semuanya memiliki telinga yang terlipat.

Semua kucing Scottish Fold dilahirkan dengan telinga “normal”, artinya, telinga kucing klasik yang mengarah ke atas. Sebagian besar kucing ini menunjukkan telinga terkulai dalam bulan pertama kehidupan mereka, dan sepenuhnya terlipat pada bulan ketiga. Beberapa Lipatan, bagaimanapun, menjaga telinga mereka tetap tegak selama sisa hidup mereka, yang biasa disebut sebagai kucing Shorthair Skotlandia.

TRENDING :  Cara Membasmi Kutu pada Kucing

Hati-hati dengan ekornya yang sensitif.

Scottish Fold, terutama kucing yang lebih tua, dapat mengembangkan kepekaan di ekornya saat mereka bertambah tua karena radang sendi. Disarankan untuk berhati-hati saat memegang Scottish Fold dan saat merawat atau membelai ekornya, karena mereka menjadi kaku dan sensitif, yang dapat menyebabkan rasa sakit.

Dua Scottish Folds tidak membuat lipatan baru.

Akal sehat akan membuat beberapa orang percaya bahwa kucing Scottish Fold murni harus berasal dari dua orang tua Scottish Fold, tetapi dalam kasus kucing ini, itu tidak benar. Kucing Scottish Fold yang kita kenal biasanya adalah hasil dari kucing Scottish Fold bertelinga terlipat yang disilangkan dengan kucing American atau British Shorthair, keduanya memiliki telinga lurus. Faktanya, mengawinkan dua Scottish Fold bersama-sama dapat menghasilkan genetika yang dapat membuat hidup anak kucing mereka tidak nyaman, termasuk telinga yang terlalu terlipat, atau bahkan kesulitan berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *