7 Fakta Menarik Tentang Kucing British Shorthair

7 Fakta Menarik Tentang Kucing British Shorthair

Kokoh, bermata bulat, dan empuk saat disentuh, British Shorthairs adalah salah satu ras kucing yang ingin Anda jangkau dan pelihara. Dengan asal-usul yang menarik dan garis keturunan yang berasal dari 2.000 tahun yang lalu, kucing-kucing ini tidak hanya populer di Inggris, tetapi di seluruh dunia. Pernah bertanya-tanya tentang apa lagi yang membuat kucing ini berkembang biak begitu menarik? Kami memiliki tujuh fakta tentang kucing British Shorthair untuk membantu Anda mengenal mereka sedikit lebih baik.

Asal mereka dapat ditelusuri kembali ke Mesir

Kucing British Shorthair yang kita kenal sekarang adalah kucing ras campuran, dan dianggap sebagai salah satu kucing tertua di dunia. Warisan mereka dimulai ketika kucing ramah Mesir dibawa ke Inggris, yang kemudian dikawinkan dengan kucing liar Eropa asli wilayah tersebut, yang terakhir dikenal agresif dan sulit dijinakkan. Dua garis keturunan bergabung untuk menciptakan kucing berbulu pendek dengan keterampilan berburu yang unggul dan keramahan terhadap manusia, dan dianggap sebagai kucing domestik pertama di negara ini.

Mereka digunakan sebagai kucing pekerja

British Shorthairs, seperti nenek moyang Mesir mereka, sering digunakan sebagai pemburu, bertanggung jawab untuk menghilangkan hewan pengerat dan hama lainnya dari tempat-tempat seperti kapal, lumbung, dan ladang pertanian. Pada akhir abad ke-17, lebih banyak kucing dipelihara sebagai hewan peliharaan dan bukan hanya sebagai pekerja, dan pada tahun 1871, pertunjukan kucing pertama di Inggris diadakan, menampilkan kucing British Shorthair di antara para tamu terhormatnya.

British Shorthairs memiliki bulu yang unik

Kucing British Shorthair asli hanya terlihat dalam warna biru-abu-abu yang mencolok, sehingga mereka diberi nama British Blue sejak awal. Namun, hari ini, kucing British Shorthair ditemukan dan dibiakkan untuk menampilkan beragam warna bulu. Selain pewarnaan merek dagang mereka, tekstur rambut mereka luar biasa bagi mereka — tidak seperti British Longhairs, yang jelas memiliki rambut panjang, Shorthairs memiliki mantel pendek ramping yang terasa lebih mewah daripada berbulu, menawarkan kelembutan yang unik bagi mereka.

TRENDING :  Cara Membasmi Kutu pada Kucing

Kucing ini dan dikenal besar dan bulat

Mungkin hal yang paling dihargai tentang kucing British Shorthair adalah ketampanan mereka. Dengan mata bulat yang besar, wajah bulat, dan bahkan telinga dan ekor yang membulat, Shorthair sangat imut dan tidak bisa dibandingkan. Pasangkan kepala seperti kartun itu dengan dada lebar, leher berotot, dan kaki tebal dan Anda mendapatkan apa yang pada dasarnya adalah bulldog di tubuh kucing. Meskipun kucing British Shorthair secara alami kuat, dan ukurannya kokoh, wali mereka, bagaimanapun, harus memastikan bahwa mereka tidak menjadi gemuk, yang bisa menjadi kecenderungan. Olahraga teratur dan diet yang tepat biasanya diperlukan untuk menjaga berat badan kucing ini yang paling cocok untuk tubuh mereka. Masalah kesehatan tambahan kucing British Shorthair mungkin rentan termasuk kardiomiopati, penyakit otot jantung, hemofilia, dan hernia diafragma.

Mereka bersaing untuk popularitas

Setelah awal mereka, orang-orang Inggris memuja kreasi setengah Mesir / setengah Inggris, yang menjadi ras keturunan yang diakui secara resmi. Namun, selama Perang Dunia pertama dan kedua, British Shorthair turun ke posisi kedua dalam popularitas berkat pengenalan Persia, jenis kucing yang terlihat mirip dengan British Shorthair, tetapi dengan kunci yang lebih panjang.

Senyum itu ada di dalamnya

Pernah memperhatikan senyum nakal Kucing Cheshire itu? Tentunya, detail itu berperan dalam kepribadiannya, tetapi kucing yang menjadi dasar karakter itu sebenarnya secara genetik terhubung untuk terlihat seperti itu. British Shorthair, yang mengilhami karakter dalam kisah Carroll, menampilkan seringai yang sama berkat bantalan kumis di wajah mereka, menghasilkan kumis yang turun dan sudut mulut yang terangkat.

Harganya cukup mahal

Meskipun menjadi salah satu kucing paling populer di dunia, mendapatkan British Shorthair tentu dapat membuat seseorang mundur jika Anda membeli dari peternak. Diperkirakan bahwa beberapa anak kucing dapat berharga antara $800 dan $1500 per ekor, dengan atribut khusus yang memengaruhi harga tersebut, seperti silsilah atau warna bulu.

TRENDING :  Bagaimana Cara Merawat Kucing Berusia Tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *